Take a fresh look at your lifestyle.

FIFA Cabut Sanksi Terhadap Indonesia

0 949

FIFA - LogoJakartakita.com – FIFA telah mencabut sanksi terhadap Indonesia berupa hukuman larangan keikutsertaan dari kegiatan sepakbola internasional, akibat intervensi pemerintah terhadap PSSI yang telah berlangsung sejak hampir setahun lalu. Pengumuman ini dilakukan Presiden FIFA Gianni Infantino dalam kongres di Mexico City pada Jumat (13/5/2016).

Infantino menyebutkan di hadapan peserta kongres bahwa keputusan tentang Indonesia diambil Dewan FIFA setelah pemerintah Indonesia setuju untuk mencabut sanksi pembekuan PSSI. “Pemerintah Indonesia telah memberitahukan bahwa surat keputusan pembekuan telah dicabut,” kata Infantino, seperti dikutip Reuters.

Related Posts
1 daripada 3,595

FIFA menjatuhkan sanksi terhadap Indonesia pada Juni lalu, setelah terjadi konflik antara pemerintah dan PSSI yang pada akhirnya menyebabkan pembekuan PSSI. FIFA lalu menjatuhkan sanksi hukuman keikutsertaan Indonesia dari berbagai ajang internasional, seperti kualifikasi PIala Dunia 2018 dan kualfikasi Piala Asia 2019.

Lebih lanjut Infantino menyebut sanksi terhadap Kuwait dan Benin juga akan dicabut secepatnya. Kedua negara tersebut dijatuhi sanksi serupa dengan Indonesia setelah terjadi intervensi pemerintah terhadap asosiasi sepakbola setempat.

Dalam kongres Infantino juga mengumumkan penunjukan Fatma Samoura sebaga Sekretaris Jendral FIFA. Pejabat senior PBB dari Chad ini menjadi Sekjen wanita pertama sepanjang sejarah FIFA.

Tinggalkan komen