Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menang 2-1 Atas Persela, Persija Puncaki Klasemen ISC A

43

foto: istimewa
foto: istimewa
Jakartakita.com – Persija Jakarta meraih kemenangan 2-1 atas Persela Lamongan dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (13/5/2016) malam WIB.

Hasil kemenangan ini membawa Persija memuncaki klasemen dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Sedangkan kekalahan membuat Persela menetap di dasar klasemen dengan tanpa poin dari tiga laga.

Pemain muda Ambrizal Umanailo menjadi pahlawan kemenangan tim Macan Kemayoran dalam pertandingan ini. Ambrizal menjadi pemberi asis atas terciptanya gol pertama Persija dalam pertandingan ini pada menit ke-32. Umpan silang yang diluncurkannya dari sayap kanan dapat ditanduk Jose Guerra masuk ke gawang Persela.

Persela lalu sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Umpan lambung Zaenal Arifin di kotak penalti Persija gagal ditangkap kiper Andritany Ardhiyasa, sehingga bisa disundul Herman Dzumafo menjadi gol.

Ambrizal kemudian menorehkan gol penentu kemenangan Persija pada menit ke-61. Tendangan bebas kapten Ismed Sofyan disambutnya dengan sepakan first time hingga meluncur masuk ke gawang tim tamu.

Ramdani Lestaluhu yang baru pulih dari cedera masuk lapangan pada menit ke-80. Ia menggantikan Ho Soon-Hak.

Sementara itu pada pertandingan ISC A yang berlangsung Jumat Sore WIB di Stadion Segiri, Samarinda, Pusamania Borneo FC berhasil mengalahkan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 1-0. Gol penentu kemenangan Borneo FC dihasilkan Jefri Kurniawan pada menit ke-83, lewat tendangan keras menyelesaikan umpan Edilson Tavares.

Persiba bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-73, Antonio Teles menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah setelah menekel kaki Gavin Kwan Adsit.

Kemenangan membawa Borneo FC sempat mencicipi puncak klasemen dengan lima poin dari tiga pertandingan, sebelum digeser Persija. Sedangkan Persiba yang kalah di peringkat 19 dengan satu poin dari tiga laga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: