Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persib Kalahkan Bali United 2-0

45

 

iscJakartakita.com – Persib Bandung berhasil mengalahkan tamunya Bali United dengan skor 2-0 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (14/5/2016) malam. Dua gol Persib dalam pertandingan ini terjadi di babak pertama.

Gol pertama tim Maung Bandung dicetak bek jangkung Vladimiri Vujovic pada menit ke-30. Gol dicetak Vujovic lewat penalti yang diberikan wasit setelah tendangan David Laly mengenai tangan Agus Noval di kotak penalti Bali United.

Lalu gol kedua Persib dicetak David Laly pada menit ke-40. Tendangan keras pemain asal Papua itu melesat kencang dan tak mampu dibendung kiper Bali United Rully Desrian masuk ke gawang yang dikawalnya.

Di babak kedua Bali United berupaya untuk menyamakan kedudukan. Namun tendangan-tendangan yang dilakukan Lucas Patinho tak membuahkan hasil, antara melenceng dari sasaran atau bisa diamankan kiper Persib I Made Wirawan.

Sementara itu pada Sabtu sore, Semen Padang berhasil menaklukkan tamunya Persipura Jayapura dengan skor 2-0 juga. Kedua gol pun tercipta di babak pertama.

Marcel Silva membawa Semen Padang unggul pada menit ke-26, lewat sundulan terhadap tendangan sudut yang diluncurkan Diego Santos. Lalu pada menit ke-28, Vendry Mofu menggandakan keunggulan Semen Padang lewat tendangan keras yang gagal dibendung kiper Persipura Yoo Jae-Hoon, setelah lolos dari jebakan offside.

Pada waktu hampir bersamaan, di Stadion Siliwangi yang letaknya hanya sekitar 15 kilometer dari Stadion Si Jalak Harupat, PS TNI yang berlaku sebagai tuan rumah kalah 1-4 dari tamunya Mitra Kukar. PS TNI sebetulnya sempat unggul terlebih dahulu pada menit ketujuh, lewat gol Irfandy Zein. Tapi setelah itu, empat gol digelontorkan Mitra Kukar ke gawang PS TNI. Gol-gol Mitra Kukar dihasilkan Marlon Da Silva (23’ pen), Alan Leandro (36’, 39’), dan Septian David Maulana (79’).

Dengan hasil pertandingan yang tercipta pada Sabtu, Semen Padang naik ke peringkat dua klasemen dengan enam poin dari tiga laga, hanya selisih satu poin dari Persija Jakarta di puncak klasemen. Mitra Kukar dan Persib di peringkat tiga dan empat dengan lima poin.

Bali United di urutan 13 dengan dua poin, Persipura satu peringkat di bawahnya dengan jumlah poin yang sama, lalu PS TNI di urutan 17 dari 18 tim peserta dengan satu poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: