Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atletico dan Athletic Akhiri Musim dengan Kemenangan

54
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Atletico Madrid dan Athletic Bilbao sama-sama mengakhiri musim dengan kemenangan. Atletico menang 2-0 atas Celta Vigo di Estadio Vicente Calderon pada Minggu (15/5/2016) dini hari WIB, sedangkan Athletic Bilbao mengungguli Sevilla 3-1 di Estadio San Mames.

Gol pertama Atletico di Vicente Calderon dicetak Fernando Torres pada menit ke-51. Sebuah sepak pojok dihalau gelandang Celta Daniel Waas, lalu bola disambar Torres menjadi gol dengan tendangan akrobatik. Lalu tiga menit berselang, Antoine Griezmann menggandakan keunggulan Los Rojiblancos. Umpan silang Koke dari sayap kanan disambar Torres dengan tendangan akrobatik tapi menerpa mistar gawang Celta. Bola rebound lalu disundul Griezmann masuk ke gawang.

aduriz atheticDi San Mames, Aritz Aduriz mencetak dua gol (11’, 31’) lewat tendangan untuk membawa Athletic unggul. Pada menit ke-34, bek cadangan Sevilla Coke Andujar mendapat kartu merah karena memprotes terjadinya gol kedua Athletic, ia harus meninggalkan bangku cadangan.

Sevilla yang tidak diperkuat beberapa pemain utamanya seperti Kevin Gameiro, Ever Banega, Fernando Llorente, dan Vitolo Machin, mengingat pertandingan final Liga Eropa pada pertengahan pekan, dapat memperkecil ketertinggalan saat babak kedua berjalan 10 menit, lewat tendangan Juan Munoz yang menyelesaikan umpan Curro.

Pada menit ke-58 Sevilla harus bermain 10 pemain setelah Timothee Kolodzieczak menerima kartu merah. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Athletic untuk menambah gol lewat Raul Garcia (71’) yang tercipta lewat sundulan terhadap umpan silang Markel Susaeta. Mendekati akhir pertandingan, Mikel Rico menerima kartu merah setelah menggantikan Carlos Gurpegi.

Gurpegi, yang merupakan kapten Athletic, menjalani pertandingan terakhirnya bersama klub tersebut setelah memutuskan untuk pensiun. Ia bersama Athletic sejak 14 tahun lalu.

Dengan kemenangan yang dicapai, Atletico mengakhir musim dengan 88 poin dari 38 laga. Athletic di urutan lima dengan 62 poin, menggeser Celta yang kini berada di peringkat enam dengan 60 poin. Athletic dan Celta dipastikan berlaga di Liga Eropa musim depan. Sedangkan Sociedad mengakhiri musim di peringkat delapan dengan 48 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: