Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Kampiun La Liga!

39
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona memastikan diri menjadi kampiun La Liga usai mengalahkan tuan rumah Granada dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Los Carmenes, Sabtu (14/5/2016). Luis Suarez menjadi pahlawan kemenangan Barcelona dalam kemenangan ini dengan mencetak hattrick.

Gol pertama Suarez dalam laga penentu ini dicetaknya pada menit ke-22. Umpan matang Jordi Alba disonteknya masuk ke gawang Granada dengan menggunakan kaki kanan.

Lalu gol kedua ditorehkan Suarez pada menit ke-38. Umpan lambung Dani Alves dari dalam kotak penalti Granada dapat disundul striker Uruguay tersebut menjadi gol.

Gol pelengkap hattrick dihasilkan Suarez di babak kedua, tepatnya pada menit ke-86. Umpan terobosan Lionel Messi membebaskan Neymar dari perangkap offside, Neymar lalu mengoper kepada Suarez ketika ruang tembaknya dihalangi kiper Granada Andres Fernandez. Dengan sepakan kaki kanan, Suarez menyarangkan bola ke gawang tim tuan rumah.

Hattrick Suarez membawa ia menyelesaikan musim dengan fantastis, mencetak 40 gol dari 35 laga liga. Ia menempati peringkat pertama daftar pencetak gol terbanyak di La Liga, unggul lima gol dari Cristiano Ronaldo, dan akan meraih gelar el pichichi.

Kemenangan yang diraih membawa Barcelona menyelesaikan musim dengan 91 poin dari 38 laga. Barcelona unggul sebiji poin atas Real Madrid di peringkat dua, yang pada waktu bersamaan mengalahkan tuan rumah Deportivo La Coruna di Estadio Riazor dengan skor 2-0 berkat dua gol Ronaldo (7′, 25′).

Dengan keberhasilan menjuarai La Liga musim 2015-16, berarti Barcelona telah 24 kali meraih trofi juara. Barcelona mencatatkan kemenangan kedua beruntun, setelah juga berhasil juara pada musim lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: