Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bulan Depan, Hypermarket Asal Qatar Bakal Hadir di Jakarta

82
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bulan depan, Lulu Group Internasional (LGI), perusahaan retail Qatar, akan membuka outlet pertamanya di Jakarta. Rencananya ada tujuh hingga sepuluh outlet yang akan dibuka hingga akhir tahun 2017.

Hal tersebut terungkap ketika Dubes RI untuk Qatar, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Basri Sidehabi mengadakan pertemuan dengan Direktur Lulu, Mohamed Althaf, Retail Operations Manager, Ketih Smith dan Regional Manager, Shanavas, demikian Counsellor KBRI Doha Boy Dharmawan kepada Antara London, Sabtu (14/5/2016) waktu setempat.

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana akrab dan kekeluargaan Dubes didampingi PF Ekonomi KBRI Doha, Kuntum Khaira Umma.

Investasi tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Saudi Arabia, Uni Emirat Arab dan Qatar pertengahan September tahun lalu.

Lulu juga merencanakan kontrak pembukaan lahan pertanian di Indonesia untuk menjamin pasokan makanan dan produk pertanian untuk 117 outletnya yang tersebar di Uni Emirat Arab, Bahrain, Kuwait, Qatar, Saudi Arabia, Yaman dan India.

Kehadiran Lulu akan menambah ketat persaingan di sector retail. Saat ini hypermarket yang sudah ada di Indonesia antara lain kelompok Lippo, Carrefour, Hypermart, Lottemart, Giant, dan lain-lain. Yusuf Ali, sang pemilik, adalah orang India yang menempati ranking pertama dari 100 orang India terkaya di Arab, versi Forbes.

1 Comment
  1. reus says

    Permisi,,lulu dibsd kpn openingnya y??trims

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: