Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Inter Akhiri Musim dengan Kekalahan di Kandang Sassuolo

45

politanoJakartakita.com – Inter Milan harus mengakhiri musim Serie A dengan kekalahan 1-3 di kandang Sassuolo, Stadio Citta del Tricolore, Minggu (15/5/2016) dini hari WIB. Matteo Politano dua kali menjebol gawang Inter (6’, 39’), sedangkan sebiji gol Sassuolo lainnya dicetak Lorenzo Pellegrini (26’). Sebiji gol Inter dihasilkan Rodrigo Palacio (31’).

Kekalahan Inter dalam pertandingan ini sedikit dapat dimaklumi, karena hasilnya tak berpengaruh pada posisi Nerazzurri di klasemen. Inter telah memastikan peringkat empat klasemen, berlaga di kualifikasi Liga Champions musim depan. Inter mengakhiri musim dengan 67 poin dari 38 laga. Sassuolo di urutan enam dengan 61 poin dari 38 pertandingan.

Di babak kedua, tepatnya sejak menit ke-59, Inter harus bermain 10 pemain. Jeison Murillo menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah setelah melanggar Diego Falcinelli.

Dalam pertandingan tak menentukan ini, pelatih Inter Roberto Mancini memberi kesempatan kepada kiper Juan Pablo Carrizo menjadi starter. Citadin Eder Martins diberi kesempatan menjadi ujung tombak.

Baru enam menit laga berjalan, gawang Carrizo dapat dibobol Politano. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti Inter terdefleksi Murillo hingga tak dapat dibendung Carrizo masuk ke gawang yang dikawalnya. Pada menit ke-26, gawang Carrizo dapat dibobol Pellegrini kembali. Kali ini tembakan Politano bersarang di pojok kiri bawah gawang setelah memaksimalkan umpan Alfred Duncan.

Selang lima menit, Inter dapat memperkecil ketertinggalan. Marcelo Brozovic merebut bola dari penguasaan Francesco Magnanelli, bola bergulir lalu dituntaskan menjadi gol oleh Palacio dengan sepakan mendatar.

Tapi Sassuolo lalu dapat mengembalikan keunggulan dua gol pada menit ke-39. Umpan lambung Marcello Gazzola dapat ditanduk Politano menjadi gol keduanya dalam laga.

Di babak kedua Sassuolo tak dapat menambah keunggulan meski unggul jumlah pemain. Pada menit ke-72 kiper belia Inter Ionut Radu diberi kesempatan untuk melakukan debut di Serie A, ia menggantikan Carrizo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: