Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Juventus Berpesta Rayakan Scudetto Kelima Beruntun

49

juventusJakartakita.com – Lengkap sudah kesuksesan Juventus dalam meraih scudetto. Laga pamungkas La Vecchia Signora di Serie A musim ini diakhiri dengan kemenangan 5-0 atas Sampdoria yang bermain 10 pemain sejak menit ke-14 di Juventus Stadium, Sabtu (14/5/2016).

Paulo Dybala menyumbangkan dua gol untuk Juventus dalam pertandingan ini (15’ pen, 37’), membawa perolehan gol dalam musim debutnya bersama klub Turin tersebut mencapai 23 gol. Sebanyak 19 diantaranya ditorehkan di Serie A, membawanya menjadi pencetak gol terbanyak kedua musim ini, di bawah striker Napoli Gonzalo Higuain.

Sedangkan gol-gol Bianconeri lainnya dicetak Patrice Evra (5’), Giorgio Chiellini (77’), dan Leonardo Bonucci (85’). Sampdoria bermain 10 pemain sejak menit ke-14, setelah bek Milan Skriniar menerima kartu merah karena melanggar Mario Mandzukic di kotak penalti Sampdoria.

Dengan kemenangan yang diraih, Juventus menutup musim dengan perolehan 91 poin dari 38 laga. Sampdoria di posisi ke-15 dengan 40 poin.

Baru lima menit laga berjalan, Evra telah membawa Juventus unggul.Tendangan bebas Dybala disundulnya masuk ke gawang Sampdoria.

Lalu pada menit ke-14, penalti didapat Juventus setelah Mandzukic dilanggar Skriniar di kotak penalti Sampdoria. Dybala maju sebagai penendang penalti dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Juventus terus menyerang, dua tendangan Dybala dan sebuah sundulan Stephan Lichtsteiner dapat ditepis kiper Alberto Brignoli keluar lapangan. Pada menit ke-32, sundulan Lichtsteiner terhadap umpan silang Dybala menerpa mistar gawang Sampdoria.

Pada menit ke-37, Dybala mencetak gol ketiga Juventus sekaligus gol keduanya dalam laga. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti Sampdoria bersarang di pojok kiri bawah gawang. Empat menit berselang, tendangan jarak jauh Paul Pogba menerpa mistar gawang.

Di babak kedua, serangan Juventus makin menjadi. Umpan terobosan Evra pada menit ke-52 membuat Giorgio Chiellini berpeluang mencetak gol. Tapi bola masih bisa ditepis Brignoli keluar lapangan. Lalu sang penjaga gawang dapat mengamankan tembakan Hernanes dan Pogba setelah itu.

Pada menit ke-66, Roberto Pereyra  keluar lapangan digantikan Stefano Sturaro. Setelah itu Dybala digantikan Alvaro Morata, ia mendapat tepuk tangan meriah para suporter Juventus. Sekitar 15 menit waktu normal tersisa, pergantian pemain terakhir dilakukan Juventus. Mandzukic digantikan Simone Zaza.

Dua menit berselang, Chiellini dapat menjebol gawang Sampdoria. Sebuah sepak pojok Hernanes dapat ditepis Brignoli, tapi bola lalu disambar Chiellini dengan tendangan keras dari luar kotak penalti Sampdoria menjadi gol.

Lima menit sebelum waktu normal usai, Bonucci melengkapi kemenangan Juventus dengan gol kelima. Sepak pojok Hernanes disundul Morata, lalu Bonucci melakukan sontekan untuk membuat bola masuk ke gawang Sampdoria.

Saat peluit panjang dibunyikan, Juventus menyelesaikan musim ini di Serie A dengan kemenangan 5-0, bak menyesuaikan dengan keberhasila La Vecchia Signora yang meraih gelar juara untuk kelima kalinya secara beruntun. Kiper legendaris sekaligus kapten Juventus Gianluigi Buffon lalu menerima trofi juara dan merayakan bersama rekan-rekan setimnya, pelatih Massimiliano Allegri yang telah memperpanjang kontrak bersama klub sampai 2018, dan para staf kepelatihan lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: