Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kalahkan BSU 3-0 dalam Derby Jawa Timur, Arema Geser Persija dari Puncak Klasemen

40

iscJakartakita.com – Arema Cronus berhasil mengalahkan Bhayangkara Surabaya United (BSU) dengan skor 3-0 dalam derby Jawa Timur yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/5/2016). Gol-gol Ongis Nade dicetak oleh Srdan Lopicic (11’), Sunarto (50’), dan Gustavo Giron (63’).

Dengan kemenangan yang diraih, Arema berhasil mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga, menggeser Persija Jakarta dari puncak klasemen dengan keunggulan selisih gol. Sedangkan kekalahan membuat BSU bertengger di peringkat 10 dengan empat poin.

Dalam pertandingan ini Arema tanpa Cristian ‘El Loco’ Gonzalez dan Dendi Santoso yang cedera dan Hendro Siswanto yang terkena hukuman skorsing. Giron menjadi andalan di lini depan dengan sokongan Lopicic, Esteban Vizcarra, Antoni Putro Nugroho, Feri Aman Saragih, dan Raphael Maitimo dari lini tengah.

Lopicic dapat mencetak gol pertama Arema dalam pertandingan pada menit ke-11. Dalam sebuah serangan, umpan yang diluncurkan Esteban Vizcarra mengenai kaki pemain BSU Hari Satria, lalu bola yang melambung ditendang Lopicic secara first time menjadi gol. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di babak selanjutnya, Arema bisa menambah dua gol. Gol kedua tim tuan rumah dicetak Sunarto lewat tendangan mendatar dari luar kotak penalti BSU pada menit ke-50, memanfaatkan halauan bek BSU Muhamad Sahrul yang kurang sempurna.

Gol ketiga Arema lalu dapat dihasilkan Giron pada menit ke-63. Sepak pojok Lopicic dapat disundulnya masuk ke gawang lawan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: