Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Roma Curi Kemenangan 3-1 Atas Milan di San Siro

41
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – AS Roma sukses mencuri kemenangan 3-1 atas AC Milan di San Siro dalam pertandingan terakhirnya di Serie A musim ini, yang berlangsung Minggu (15/5/2016). Gol-gol Roma dicetak Mohamed Salah (19′), Stephan El Shaarawy (59′), dan Emerson (82′). Sedangkan gol Milan dihasilkan Carlos Bacca (86’).

Dengan kemenangan yang diraih, Roma mengakhiri musim di peringkat ketiga dengan 80 poin dari 38 laga, musim depan berkesempatan mengikuti kualifikasi Liga Champions. Milan yang kalah di kandang sendiri berakhir di peringkat tujuh dengan 57 poin.

Roma dapat unggul pada menit ke-19, setelah dalam serangan balik Salah menuntaskan umpan lambung terobosan yang diluncurkan Kevin Strootman. Gol dicetaknya dengan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti Milan.

Di babak kedua, dua gol tambahan diciptakan Roma. Gol kedua Giallorossi diciptakan El Shaarawy pada menit ke-59. Umpan lambung terobosan Miralem Pjanic dengan dapat diterimanya dengan dada, El Shaarawy lalu mencetak gol dengan sepakan kaki kanan. Setelah mencetak gol El Shaarawy tak terlalu menunjukkan kegembiraan, karena ia berstatus pemain pinjaman dari Milan.

Roma lalu melakukan dua pergantian pemain, il capitano Francesco Totti masuk menggantikan Strootman pada menit ke-63, lalu Emerson masuk menggantikan El Shaarawy pada menit ke-78. Dua pergantian pemain ini kemudian menghasilkan gol ketiga Roma pada menit ke-82.

Totti menggiring bola masuk ke kotak penalti Milan, ia lalu mengoper kepada Salah. Salah kemudian meluncurkan tembakan yang bisa ditepis kiper Milan Gianluigi Donnarumma. Bola rebound langsung dicocor Emerson menjadi gol.

Empat menit sebelum waktu normal usai, Bacca dapat mencetak gol hiburan Rossoneri. Umpan silang Davide Calabria dapat dipantulkannya ke arah gawang Roma dengan dada, bola dapat ditepis kiper Wojciech Szczesny. Tapi Bacca kemudian menceploskan bola masuk gawang dengan tendangan kaki kanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: