Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ronaldo Cetak 50 Gol Enam Musim Beruntun

69

ronaldoJakartakita.com – Cristiano Ronaldo gagal membawa Real Madrid meraih gelar juara La Liga musim ini meski memborong dua gol kemenangan  atas tuan rumah Deportivo La Coruna di Estadio Riazor, Sabtu (14/5/2016), dalam pertandingan pekan terakhir La Liga. Pasalnya, pada saat bersamaan Barcelona dapat mengalahkan Granada berkat hattrick Luis Suarez dan unggul jumlah poin dari 38 pertandingan liga yang telah dijalani.

Meski demikian, paling tidak keberhasilannya mencetak gol ke gawang La Coruna menjadi prestasi tersendiri, karena menjadi golnya yang ke-50 dan 51 musim ini.

Gol pertama dicetaknya pada menit ketujuh, berkat kerja keras Gareth Bale dan kejelian Karim Benzema. Bale merangsek masuk kotak penalti La Coruna dari sayap kiri, lalu mengoper bola kepada Benzema. Si kulit bundar kemudian diteruskan Benzema kepada Ronaldo, yang setelah itu menyarangkan bola ke gawang lawan dengan sontekan kaki kiri.

Ronaldo lalu mencetak gol keduanya dalam pertandingan saat laga berjalan 25 menit. Tendangan sudut Toni Kroos dapat disundulnya, bola mengenai gelandang La Coruna Pedro Mosquera sebelum masuk ke gawang.

Dengan gol tersebut, ia telah mencetak 35 gol di La Liga musim ini, plus 16 gol di Liga Champions, hingga total menorehkan 51 gol sepanjang musim. Ronaldo juga berkesempatan untuk menambah gol saat Madrid bertemu tim rival sekota, Atletico Madrid, dalam pertandingan final Liga Champions di Milan pada 28 Mei.

Dengan keberhasilan mencetak 51 gol musim ini, berarti juga Ronaldo telah mencetak lebih dari 50 gol per musim sejak musim 2010-11, musim keduanya di Madrid. Musim itu ia mencetak 53 gol. Lalu berturut-turut pada musim-musim berikutnya Ronaldo menyumbangkan 60 gol, 55 gol, 51 gol, dan 61 gol, lalu musim ini 51 gol sampai sebelum laga melawan Atletico.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: