Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tampil Apik, Sriwijaya Tundukkan Madura United 5-0

57

iscJakartakita.com – Sriwijaya FC tampil apik untuk menundukkan tim tamu Madura United dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (15/5/2016). Gol-gol kemenangan Sriwijaya dicetak Hilton Moreira (16’), Ichsan Kurniawan (38’), Yohanis Nabar (78’, 87’), dan Alberto ‘Beto’ Goncalves (90’+2’).

Kemenangan telak yang diraih mendongkrak posisi Sriwijaya di klasemen, kini menempati peringkat ketiga klasemen dengan lima poin dari tiga laga. Madura United yang kalah di urutan 11 dengan empat poin.

Hilton mencetak gol pertama Sriwijaya dalam laga lewat tendangan bebas yang bersarang ke pojok kiri gawang Madura United yang dikawal kiper Hendra Prasetya padamenit ke-16. Ichsan lalu menggandakan keunggulan tim tuan rumah saat babak pertama tersisa tujuh menit. Tendangan bebas Eka Ramdani disonteknya masuk ke gawang lawan.

Di babak kedua, Sriwijaya menghasilkan tiga gol tambahan. Anis mencetak gol ketiga Sriwijaya saat baru merumput delapan menit menggantikan Eka. Beto berakselerasi masuk kotak penalti Madura United, lalu mengirim umpan lambung yang dapat dituntaskan Anis dengan sepakan kaki kiri. Anis merayakan golnya dengan melakukan salto.

Lalu pada menit ke-87, Anis mencetak gol ke-empat Sriwijaya sekaligus gol keduanya dalam pertandingan. Umpan lambung Hilton ditanduk Beto, lalu disontek Anis menjadi gol. Dalam perayaan gol ini, Anis meniru gerakan harimau di lapangan, lalu kembali melakukan salto.

Saat injury time, Beto akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Anis membalas jasa Beto dengan memberikan umpan dari sayap kanan yang dapat dituntaskan striker Brasil itu dengan sebuah sontekan.

Sementara itu di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, tuan rumah Barito Putera mengalahkan Persegres Gresik United 3-1. Sempat tertinggal gol Eduardo Maciel (22’), Barito lalu membalikkan keadaan lewat gol Luiz Junior (45’) dan dua gol Agi Pratama (69’, 72’).

Kemenangan membawa Barito naik ke peringkat delapan klasemen dengan empat poin dari tiga laga. Sedangkan Gresik United tergeser ke peringkat 10, tetap dengan empat poin tapi kalah selisih gol dari Barito.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: