Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

10 Pemain Newcastle Sikat Spurs 5-1

46

mitrovicJakartakita.com – Newcastle United memberikan penampilan yang memuaskan sebagai penutup musim mereka di Liga Inggris, sebelum berlaga di Divisi Championship musim depan. The Toon Armies menyikat tamunya Tottenham Hotspur dengan skor telak 5-1.

Giorginio Wijnaldum mencetak dua gol (19’, 73’ (pen)), sedangkan gol-gol lainnya dihasilkan Aleksandar Mitrovic (39’), Rolando Aarons (85’), dan Daryl Janmaat (86’). Gol Spurs dicetak Erik Lamela (60’). Newcastle bermain 10 pemain sejak menit ke-67 setelah Mitrovic menerima kartu merah.

Kemenangan yang diraih membuat Newcastle mengakhiri musim di posisi 18 dengan 37 poin dari 38 laga. Spurs yang kalah tergeser ke peringkat ketiga oleh Arsenal, mengoleksi 70 poin dari 38 pertandingan.

Wijnaldum mencetak gol pertama Newcastle pada menit ke-19, lewat tendangan yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Spurs memanfaatkan umpan Mitrovic. Mitrovic lalu menggandakan keunggulan The Magpies 20 menit kemudian, lewat sundulan terhadap umpan silang Moussa Sissoko.

Di awal babak kedua, Spurs melakukan dua pergantian pemain. Josh Onomah dan Tom Carroll masuk menggantikan Ryan Mason dan Son Heung-Min.

Sekitar 15 menit babak kedua berjalan, Lamela dapat mencetak gol untuk memangkas keunggulan Newcastle menjadi hanya satu gol. Gol dicetak Lamela dengan tendangan kaki kiri yang bersarang di pojok kanan atas gawang Newcastle. Dua menit berselang, Newcastle melakukan pergantian pemain, Jonjo Shelvey menggantikan Cheick Tiote.

Pada menit ke-67, Mitrovic melanggar Kyle Walker dengan kasar hingga ia diganjar kartu merah. Unggul jumlah pemain, Spurs mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Nacer Chadli ke lapangan sebagai pengganti Walker pada menit ke-71.

Alih-alih menghasilkan gol, perubahan susunan pemain malah menyebabkan Spurs lemah di belakang. Jan Vertonghen menjatuhkan Sissoko di kotak penalti Spurs, hingga wasit menunjuk titik putih. Wijnaldum sebagai eksekutor dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Tiga menit berselang, Wijnaldum ditarik keluar digantikan Rolando Aarons.

Meski kalah jumlah pemain, Newcastle makin agresif menyerang di sisa waktu. Dua tendangan Sissoko harus susah payah ditepis kiper Spurs Hugo Lloris keluar lapangan. Pada menit ke-84, Sissoko ditarik keluar pelatih Newcastle Rafa Benitez. Ia digantikan Jamie Sterry yang merupakan pemain muda Newcastle.

Sebuah tembakan Andros Townsend menerpa tiang gawang kiri Spurs setelah itu. Lalu pada menit ke-85, umpan silang Janmaat disontek Aarons masuk ke gawang Newcastle. Atas perayaan berlebihan atas golnya, Aarons menerima kartu kuning.

Gol pamungkas laga lalu dihasilkan Newcastle pada menit ke-86. Dalam sebuah serangan balik, umpan Aarons dituntaskan Janmaat dengan tendangan kaki kanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: