Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Leicester Tahan Imbang Chelsea

141
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Leicester City menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 dalam pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Minggu (15/5/2016). Sempat tertinggal terlebih dahulu akibat penalti Cesc Fabregas (66’), Leicester lalu mampu menyamakan kedudukan lewat gol Daniel Drinkwater (82’).

Dengan hasil imbang ini, Leicester yang meraih gelar juara mengakhiri musim dengan 81 poin. Chelsea di peringkat 10 dengan 50 poin.

Leicester masuk ke lapangan dengan melewati guard of honour para pemain Chelsea, keistimewaan karena The Foxes juara Liga Inggris. Chelsea tanpa kapten John Terry, yang menjalani hukuman skorsing.

Babak pertama berjalan dengan terbuka dan tercipta beberapa peluang bagi masing-masing tim. Tendangan Demarai Gray dari luar kotak penalti Chelsea dapat dihentikan kiper Thibaut Courtois pada menit ke-25. Tujuh menit berselang tembakan Fabregas dapat diamankan kiper Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-39, Schmeichel dengan cekatan menepis tendangan Willan keluar lapangan. Lalu lima menit berselang, tembakan Fabregas dari luar kotak penalti dapat ditahannya.

Di awal babak kedua, dua pergantian pemain dilakukan Leicester. Shinji Okazaki dan Jeffrey Schlupp menggantikan Andy King dan Gray. Chelsea berturut-turut melakukan pergantian pemain pada menit ke-53 dan 54. Tammy Abraham dan Ruben Loftus-Cheek menjadi subtitusi bagi Bertrand Traore dan Pedro Rodriguez. Kemudian pada menit ke-60, pemain akademi Chelsea terbaik tahun ini, Fikayo Tomori, menjalani debut untuk tim senior dengan menggantikan Branislav Ivanovic.

Pada menit ke-66, insiden terjadi di kotak penalti Leicester. Eden Hazard merangsek masuk kotak penalti lalu mengumpan kepada Abraham. Tendangan dilakukan Abraham, bisa diblok Wes Morgan. Nemanja Matic lalu menguasai bola dan mencoba melakukan dribbling, tapi Schlupp menjatuhkannya di kotak penalti Leicester sehingga penalti diberikan kepada The Foxes. Fabregas maju sebagai eksekutor dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Tertinggal satu gol, Leicester berusaha keras menyamakan kedudukan. Tendangan Riyad Mahrez dapat dihentikan Courtois pada menit ke-77. Tiga menit berselang, Mahrez digantikan Marc Albrighton.

Pada menit ke-82 akhirnya gol penyeimbang tercipta. Tendangan Drinkwater dari jarak 25 meter menghujam masuk ke pojok kanan bawah gawang Chelsea.

Sampai akhir pertandingan tak ada gol lagi tercipta, Jamie Vardy yang tampil penuh dalam pertandingan ini tak menambah pundi-pundi golnya. Ia menyelesaikan musim sebagai pencetak gol kedua terbanyak di liga dengan 24 gol dari 35 pertandingan. Ia selisih satu gol dari striker Tottenham Hotspur Harry Kane sebagai pencetak gol terbanyak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: