Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Polisi Berlakukan Sistem Contra Flow di Tol BSD-Jakarta

58
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pagi ini, petugas mulai membuka jalur lalu lintas untuk kendaraan ke arah Jakarta di Tol Bumi Serpong Damai (BSD), setelah satu bagian sisi jembatan yang ada di jalur ke arah Serpong, berhasil dievakuasi.

Namun, baru satu lajur yang dibuka untuk dilewati kendaraan. Itu pun pada arah yang berlawanan atau contra flow, karena proses evakuasi badan jembatan yang ada di bagian jalur ke arah Jakarta masih berlangsung. Akibatnya terjadi antrean kendaraan di sekitar lokasi rubuhnya jembatan penyeberangan orang (JPO) akibat ditabrak truk trailer, Minggu (15/5/2016) malam.

Sementara, arah ke Serpong sampai saat ini belum dibuka untuk kendaraan, dan arus lalu lintas diarahkan menggunakan jalur alternatif melewati Alam Sutera ke Tangerang, Banten.

Rencananya sistem Contra flow akan terus dilakukan hingga seluruh proses evakuasi kelar. Namun contra flow disesuaikan dengan ramainya pengguna jalan. Kemungkinan contra flow ini tidak hanya dilakukan pada pagi hari saat warga commuter berbondong-bondong meninggalkan BSD menuju Jakarta. Tetapi juga pada sore hari saat pulang kerja, dari Jakarta menuju Serpong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: