Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

‘Tim Cadangan’ Bawa Liverpool Raih Satu Poin di Kandang The Baggies

39

jordon ibeJakartakita.com – Liverpool yang diperkuat para pemain cadangannya dalam pertandingan pekan ke-38 Liga Inggris berhasil meraih hasil imbang 1-1 di kandang West Bromwich Albion, Stadion The Hawthorns, Minggu (15/5/2016). Sempat tertinggal gol Salomon Rondon (13’), Liverpool kemudian membalas lewat gol Jordon Ibe (23’).

Hasil imbang di kandang The Baggies membuat Liverpool mengakhiri musim di peringkat 38 dengan 60 poin. WBA di urutan 14 dengan 43 poin.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberi kepercayaan kepada para pemain yang biasanya menghuni bangku cadangan. Kiper Adam Bogdan menjaga gawang The Reds, dikawal Lucas Leiva, Martin Skrtel, Jon Flanagan, dan Brad Smith.

Trio Ibe, Sheyi Ojo, dan Christian Benteke di lini depan didukung Cameron Brannagan, Kevin Stewart, dan Joe Allen dari lini tengah.

Peluang pertama Liverpool terjadi pada menit ke-10, tendangan Ojo dari luar kotak penalti WBA dapat diamankan kiper Ben Foster. Tiga menit berselang, gol WBA terjadi. Setelah menerima umpan Jonathan Leko, Salomon Rondon meluncurkan tendangan yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Liverpool.

Gol Rondon tersebut lalu dibalas Liverpool 10 menit kemudian. Ibe yang merangsek masuk kotak penalti WBA dari sayap kanan meluncurkan tendangan kaki kiri yang bersarang di pojok kanan bawah gawang. Gol ini bak menunjukkan bahwa pemain berusia 20 tahun itu pantas menghuni tim utama The Reds mulai musim depan.

Ketika babak kedua berjalan dua menit, Rondon nyaris mencetak gol keduanya dalam pertandingan. Sundulannya terhadap tendangan bebas Craig Gardner menerpa tiang gawang kanan Liverpool. Peluang ini menjadi satu-satunya peluang berbahaya yang terjadi di babak kedua, kedua tim harus puas berbagi hasil satu sama di akhir laga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: