Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Costa, Torres, dan Mata Tak Masuk Skuat Spanyol

76
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque memutuskan untuk tidak memanggil beberapa pemain bintang Negeri Matador dalam menghadapi pertandingan pemanasan jelang Euro 2016. Mereka yang tak masuk 25 nama pemain yang dipanggil adalah Diego Costa, Fernando Torres, dan Juan Mata. Selain itu juga Santi Cazorla dan Paco Alcacer.

“Kami telah mempertimbangkan semuanya. Kami tidak mau memanggil terlalu banyak orang dengan masalah fisik, mengingat David Silva dan Lucas Vazquez sudah terpilih. Saya tidak berbicara dengan semua pemain tentang alasan mengapa mereka tidak dipanggi,” kata Del Bosque, dikutip ESPN Soccer Selasa (17/6/2016).

Costa selain dianggap tidak fit juga memiliki catatan buruk bersama Spanyol. Ia hanya mencetak satu gol dalam 10 pertandingan bersama La Roja. Selain itu ia dikenal temperamental dan kerap bermasalah saat membela Chelsea.

Torres mendekati akhir musim La Liga tampil gemilang bersama Atletico Madrid. Tapi Del Bosque memutuskan untuk tak memanggilnya dalam menghadapi laga pemanasan, demikian juga Mata, Cazorla, dan Alcacer, karena ingin memberi kesempatan pemain lain.

Skuat yang telah dipilih Del Bosque belum final untuk Euro 2016, perubahan dapat dilakukan sampai deadline pada 31 Mei. Del Bosque dapat melihat performa para pemain pilihannya pertandingan persahabatan, melawan Bosnia-Herzegovina pada 29 Mei, sebelum menentukan 23 pemain yang dibawa ke Perancis. Lalu dua partai pemanasan akan dijalani Spanyol, melawan Korea Selatan pada 1 Juni dan Georgia pada 7 Juni.

Mengingat final Liga Champions antara Atletico dengan Real Madrid berlangsung 28 Mei, kemungkinan besar tak semua pemain yang telah terpilih bisa memperkuat Spanyol dalam laga melawan Bosnia-Herzegovina.

 

Skuat sementara Spanyol untuk Euro 2016:

Kiper: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (Barcelona), Marc Bartra (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Juanfran (Atletico Madrid)

Gelandang: Bruno Soriano (Villarreal), Sergio Busquets (Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich), Andres Iniesta (Barcelona), Isco (Real Madrid), David Silva (Manchester City), Pedro Rodriguez (Chelsea), Cesc Fabregas (Chelsea), Saul Niguez (Atletico Madrid)

Striker: Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Alvaro Morata (Juventus), Lucas Vazquez (Real Madrid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: