Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kapten Arsenal Gantung Sepatu

66

artetaJakartakita.com – Kapten Arsenal Mikel Arteta telah mengumumkan keinginannya untuk gantung sepatu sehari setelah memainkan laga terakhirnya untukThe Gunners. Pemain berusia 34 tahun itu telah memberikan salam perpisahan penuh haru kepada para fans usai membantu Arsenal mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-0 di Stadion Emirates akhir pekan lalu, dalam laga Liga Inggris pekan terakhir musim ini.

Dalam pertandingan tersebut, Arteta untuk pertama kalinya bermain kembali sejak Januari lalu akibat cedera. Ia berkontribusi besar atas terjadinya gol terakhir Arsenal ke gawang Villa, tembakannya menerpa mistar gawang dan memantul kiper Mark Bunn menjadi gol. Dengan kemenangan yang diraih, Arsenal finis di peringkat dua klasemen, menggeser rival Kota London mereka, Tottenham Hotspur.

Kontrak Arteta bersama klub berakhir pada musim panas ini. Berakhir sudah kebersamaan pria Spanyol tersebut bersama Arsenal.

“Sangat berat untuk memutuskan untuk pensiun. Tapi memang kondisinya harus diterima, setelah sekian lama bermain sepakbola, sekarang adalah saatnya untuk gantung sepatu,” kata Arteta, dikutip ESPN Soccer Senin (16/5/2016).

“Bagi saya, standar yang harus dimiliki untuk pantas bermain di klub ini sangat tinggi. Tidak bisa hanya delapan dari 10, tapi harus 10 dari 10. Jika tidak tercapai, maka Anda tidak cukup baik berada di sini,” kata Arteta.

Arteta selama ini telah mempersiapkan karir barunya usai tak merumput lagi. Ia telah mengikuit kursus kepelatihan untuk mendapat sertifikat. Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyebut ia akan memberi tempat bagi Arteta sebagai staf jika manajemen mengizinkan. Pelatih baru Manchester City, Pep Guardiola, juga tertarik untuk menjadikannya staf, karena Arteta orang Spanyol yang punya pengalaman panjang dalam hal sepakbola Inggris.

Pelatih Spurs Mauricio Pochettino juga tertarik untuk menarik Arteta bagai staf. Keduanya pernah merumput bersama sebagai pemain Paris Saint-Germain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: