Take a fresh look at your lifestyle.

Lomba Canon Street Pixmatography Kembali Digelar

0 973
PIXMATOGRAPHY
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kompetisi fotografi bertajuk “Canon Street Pixmatography” akan kembali hadir.

Canon Street Pixmatography merupakan ajang lomba foto di Indonesia, yang bertemakan Street Photography dan para pesertanya dapat langsung mencetak hasil jepretan fotonya langsung dengan menggunakan printer Canon PIXMA yang sudah disediakan.

Lomba ini dapat diikuti mulai dari tingkat pelajar hingga umum, dan peserta dapat menggunakan kamera digital merek apa saja dan tipe apa saja, kecuali smartphone.

“Berbeda dengan lomba fotografi pada umumnya, di Canon Street Pixmatography setelah hasil karya terbaik peserta dikumpulkan ke panitia, semua karya peserta akan dicetak menggunakan printer Canon PIXMA dan dipajang. Dengan begitu, setiap peserta bisa saling melihat hasil karya peserta lainnya. Kompetisi akan semakin ketat,” ujar Monica Aryasetiawan – Division Manager Canon Consumer System Products Div., pt. Datascrip, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (17/5/2016).

Related Posts
1 daripada 6,476

Lebih lanjut dijelaskan, mekanisme lomba Canon Street Pixmatography cukup unik karena peserta ditantang untuk mendapatkan karya fotografi terbaiknya dengan waktu yang terbatas. Peserta berusaha untuk mendapatkan objek atau momen yang natural dan menarik.

Human interest, arsitektur, wisata dan budaya, menjadi objek yang menarik untuk dibidik di sekitar lokasi berlangsungnya Canon Street Pixmatography.

Biaya pendaftaran online hanya Rp 60.000,- baik di Jakarta maupun Bandung. Total  hadiahnya bernilai puluhan juta rupiah termasuk Trip Photo untuk 3 pemenang di setiap kota.

Untuk Jakarta, acara ini akan diselenggarakan pada 22 Mei 2016 di Museum Bank Mandiri, Jl. Lapangan Stasiun No.1 Kota.

Sedangkan di Bandung digelar pada 29 Mei 2016 di Bale Rumawat, Kampus Universitas Padjajaran, Jl. Dipati Ukur No.35.

Ada pun tim dewan juri adalah para fotografer yang kompeten di bidangnya, antara lain: Yuniadhi Agung (Pewarta Foto Harian Kompas), Mast Irham (Fotografer Profesional), Yuliandi Kusuma (Pemimpin Redaksi Majalah Digital Camera Indonesia) dan Yase Defirsa Corry (Marketing Manager Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip).

Tinggalkan komen