Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rashford dan Wilshere Masuk Skuat Timnas Inggris

57
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson membuat kejutan saat membuat pengumuman tentang skuat sementara The Three Lions yang menyertakan 26 nama pada Senin (16/5/2016), seperti dilansir ESPN Soccer. Marcus Rashford dan Jack Wilshere masuk dalam daftar tersebut.

Rashford yang baru berusia 18 tahun sebetulnya diprediksikan banyak orang tak masuk dalam skuat timnas Inggris untuk kejuaraan Euro 2016. Pasalnya, ia belum lama masuk tim senior Manchester United, baru sejak Februari lalu, dan masih miskin pengalaman.

Tapi pada akhirnya, Rashford memiliki peluang untuk berlaga di Perancis. Hodgson tampaknya cukup terkesan dengan torehan yang cukup impresif dari Rashford dalam musim perdananya bersama Red Devils, mencetak tujuh gol dari 16 laga.

Sedangkan Wilshere sebetulnya tak diperkirakan akan masuk skuat, karena sempat tak merumput sembilan bulan karena cedera. Musim ini ia baru kembali bermain pada 24 April, sebagai pemain pengganti dalam laga Liga Inggris di kandang Sunderland. Total sepanjang musim ia hanya tiga kali bermain di liga, dua kali sebagai pemain pengganti dan sekali sebaga starter.

foto: espn
foto: espn

Namun Wilshere akhirnya masuk daftar skuat karena Hodgson ingin memberinya kesempatan. Hodgson pada dasarnya memang menyukai cara bermain Wilshere dan terlihat ingin membawanya ke Perancis. Sekarang tinggal bagaimana Wilshere membuktikan diri bahwa ia cukup fit untuk bermain di Euro 2016.

Sementara itu di sisi lain, Hodgson juga tidak membawa beberapa pemain yang sebetulnya telah berpengalaman. Theo Walcott, Leighton Baines, dan Phil Jagielka diantaranya. Rashford mengambil ‘jatah’ Walcott, sedangkan untuk posisi bek, Hodgson memilih hanya untuk membawa tujuh pemain belakang. Danny Rose dan Ryan Bertrand menjadi pilihan di posisi bek kiri.

Sedangkan bek tengah murni hanya Chris Smalling, John Stones, dan Gary Cahill yang dibawa Hodgson ke Euro 2016. Eric Dier yang berposisi gelandang bertahan bisa dimainkan sebagai bek tengah, bila keadaan memaksa.

 

Skuat sementara timnas Inggris untuk Euro 2016:

Kiper: Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Manchester City), Tom Heaton (Burnley)

Bek: Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Kyle Walker (Tottenham Hotspur)

Gelandang: Dele Alli (Tottenham Hotspur), Ross Barkley (Everton), Fabian Delph (Manchester City), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Danny Drinkwater (Leicester City), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Liverpool), Raheem Sterling (Manchester City), Andros Townsend (Newcastle United), Jack Wilshere (Arsenal)

Striker: Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Wayne Rooney (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester City)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: