Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cech Raih Sarung Tangan Emas

49

cechJakartakita.com – Kiper Arsenal Petr Cech berhasil meraih penghargaan sarung tangan emas Liga Inggris musim ini. Seperti dilansir ESPN Soccer Rabu (18/5/2016), Cech mendapat penghargaan tersebut sebagai ganjaran atas keberhasilannya menghasilkan 16 clean sheets sepanjang musim 2015-16.

Kiper Manchester United David De Gea sebetulnya berkesempatan untuk menyamai catatan Cech tersebut. Namun akibat gol bunuh diri Chris Smalling pada injury time dalam pertandingan kontra AFC Bournemouth dini hari WIB tadi, yang berakhir dengan kemenangan 3-1 di Old Trafford, De Gea hanya bisa mencatatkan 15 clean sheets. Sama dengan Kiper Manchester City Joe Hart dan kiper Leicester City Kasper Schmeichel.

Dengan raihan sarung tangan emas musim ini, berarti Cech telah empat kali mendapat penghargaan tersebut. Cech yang bergabung bersama Arsenal awal musim ini meraih tiga penghargaan sarung tangan emas tiga kali bersama klub sebelumnya, Chelsea, pada 2005, 2010, dan 2014. Pada 2014 ia meraihnya bersama kiper utama Arsenal saat itu, Wojciech Szczesny.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: