Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemprov DKI Siapkan Dana Hibah ke Kota Penyangga

414
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada wartawan di Balai KOta, Selasa (17/5/2016) mengatakan, layaknya wilayah sendiri, Pemerintah Provinsi DKI juga harus memikirkan pembangunan di wilayah-wilayah sekitarnya. Hal itu dikarenakan wilayah penyangga Jakarta, seperti Kota atau Kabupaten Bekasi, Tangerang, dan Depok, secara geografis memiliki keterkaitan lingkungan dengan DKI Jakarta.

Maka tak heran jika DKI rutin memberikan bantuan keuangan ke daerah mitra. Pada tahun 2015 saja, DKI menggelontorkan dana hibah yang besarannya mencapai Rp358 miliar untuk daerah-daerah yang berbatasan langsung dengan Jakarta.

Kini Ahok kembali mempersilahkan daerah-daerah penyangga untuk mengusulkan hibah dana untuk dianggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI. Asalkan peruntukan dana hibah tersebut digunakan untuk membangun ifrastruktur jalan dan penanganan banjir, Pemprov DKI pasti mengabulkannya.

Dalam waktu dekat DKI berencana menggarap lahan kosong yang sebelumnya termasuk wilayah Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, yang saat ini telah termasuk wilayah administrasi Kotamadya Jakarta Timur untuk membangun tandon. Tandon ini nantinya digunakan untuk antisipasi banjir di wilayah Timur Jakarta.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: