Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bawa Sevilla Juara Liga Eropa, Emery Cetak Sejarah

54
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Pelatih Sevilla Unai Emery mencetak sejarah usai membawa timnya mengandaskan perlawanan Liverpool dengan skor 3-1 dalam pertandingan final Liga Eropa 2016 yang berlangsung di St Jakob Park, Basel, Swiss, Kamis (19/5/2016) dini hari WIB. Ia telah berhasil tiga musim beruntun membawa Sevilla  juara Liga Eropa.

Pencapaian Emery ini menjadi sejarah tersendiri, karena untuk pertama kalinya seorang pelatih meraih prestasi tersebut. Emery juga menyamai prestasi pelatih asal Italia Giovanni Trapattoni yang berhasil meraih tiga gelar juara saat kompetisi masih bernama Piala UEFA. Tapi Trappatoni tak melakukannya beruntun dan meraihnya lewat dua klub, Inter Milan dan Juventus.

“Kami sangat mencintai kompetisi ini. Kami sangat menginginkan gelar juara. Kompetisi ini adalah kompetisi kami. Kami kembali juara dan Liga Champions kini menanti kami,” kata Emery seperti dikutip ESPN Soccer Kamis (19/5/2016).

Emery masih bisa meraih trofi lagi setelah ini, karena akan menghadapi Barcelona di final Copa del Rey pada Senin (23/5/2016) dini hari WIB. “Kami akan menikmati keberhasilan menjadi juara, lalu kembali bersiap menghadapi final berikutnya,” pungkas Emery.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: