Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Taklukkan Hong Kong 3-1, Tim Thomas Melaju ke Semifinal

53
foto: dok. PBSI
foto: dok. PBSI

Jakartakita.com – Tim Piala Thomas Indonesia mampu menaklukkan lawan mereka di perempat final, Hong Kong, dengan keunggulan 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Kunshan Sports Centre Stadium, Jiangsu, Tiongkok, Kamis (19/5/2016). Kemenangan tersebut membuat tim Thomas memastikan diri melaju ke semifinal.

Tommy Sugiarto mengawali keunggulan Indonesia dengan mengalahkan Ng Ka Long Angus. Tapi Tommy meraih kemenangan tersebut dengan tak mudah. Di set pertama ia kalah 11-21. Lalu Tommy berhasil membalikkan keadaaan di dua set berikutnya, menang 21-19, 21-15 hingga menyelesaikan laga dalam waktu satu jam satu menit.

Selanjutnya giliran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertanding, tapi mereka kalah 17-21, 19-21 dalam waktu setengah jam dari Or Chin Chung/Tang Chun Man. Jonatan Christie lalu membawa Indonesia kembali unggul, dengan perjuangan keras tiga set menundukkan Hu Yun 21-14, 18-21, 21-16.

Pada akhirnya, Angga Pratama/Ricky Kawanda Suwardi memastikan kemenangan 3-1 Indonesia dengan menundukkan Law Cheuk Him/Yeung Shing Choi 21-16, 21-14 dalam waktu 30 menit. Dengan kemenangan Angga/Ricky, partai kelima yang sedianya mempertemukan Ihsan Maulana Mustofa dengan Wei Nan tak perlu dilakukan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: