Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tony Xia Beli Aston Villa

61

tony xiaJakartakita.com – Pengusaha asal Tiongkok bernama “Tony” Xia Jiantong dikabarkan telah membeli klub Inggris Aston Villa. Seperti dilansir situs resmi klub Kamis (19/5/2016), Tony telah membeli klub yang baru terdegradasi ke Divisi Championship tersebut dengan harga 60 juta pound sterling.

“Aston Villa dengan gembira mengumumkan bahwa kesepakatan penjualan 100 persen kepemilikan klub dari Randy Lerner kepada Recon Group yang dimiliki Xia Jiantong telah tercapai. Randy Lerner memilih Xia Jiantong karena percaya ia akan membawa Aston Villa kembali ke kejayaannya,” ungkap pernyataan klub.

Lerner yang merupakan miliuner asal Amerika Serikat membeli Villa 10 tahun lalu dengan harga 62,2 juta pound sterling. Ia lalu menawarkan penjualan pada 2014, sampai akhirnya pembelian dilakukan Recon Group yang dimiliki Tony. Recon Group adalah perusahaan holding yang menguasai lima perusahaan terbuka yang sahamnya tercatat di bursa Hong Kong dan Tiongkok.

Tony, yang sempat menjadi pesepakbola di masa mudanya, tertarik untuk mendatangkan mantan pelatih Chelsea Roberto Di Matteo sebagai pelatih baru Villa.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: