Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

UberPooL, Cara Uber Atasi Kemacetan dan Polusi Udara

62
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Perusahaan jaringan transportasi Uber meluncurkan layanan ride sharing, UberPool.  Layanan ini memungkinkan pengguna berbagi dengan penumpang lain yang menempuh rute pada waktu yang sama.

Jadi singkatnya, UberPool adalah cara untuk membawa lebih banyak orang dalam jumlah mobil lebih sedikit.

Layanan ini menurut Manajer Umum Regional Uber Asia Pasific Mike Brown kepada wartawan di Jakarta, Rabu, (18/5/2016), merupakan salah satu cara Uber untuk mengatasi kemacetan lalu lintas dan polusi udara akibat asap kendaraan. Karena dengan semakin banyak orang memanfaatkan UberPool maka semakin sedikit mobil di jalanan.

Tak hanya ikut serta mengatasi kemacetan lalu lintas dan polusi udara. Penumpang yang menggunakan fitur UberPool bisa menghemat biaya hingga 25 persen jika dibandingkan dengan UberX. Pengemudi pun bisa memperoleh lebih banyak pendapatan, karena pengemudi bisa terus menerus mengangkut penumpang.

Data Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya menunjukkan bahwa setiap hari ada 6.000 kendaraan baru dan 25,7 juta perjalanan di DKI Jakarta. Dan kebanyakan kendaraan hanya mengangkut satu penumpang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: