Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Adhyaksa Dault Siap Maju Pilkada DKI 2017 Lewat Jalur Independen

54
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 lewat  jalur perseorangan atau independen.

Saat ini, kata Ketua Kwartir Nasional Pramuka itu, pihaknya tengah fokus mengumpulkan 700 ribu KTP sebagai syarat maju melalui jalur independen.

“Jadi saya tegaskan, saya maju melalui jalur independen. Saat ini saya sedang mengumpulkan KTP sebagai syarat,” kata Adhyaksa kepada wartawan usai shalat Jumat Masjid Lautze, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat, 20 Mei 2016.

Kepada wartawan, Adhyaksa pun membeberkan alasannya mengapa ia maju sebagai cagub DKI lewat jalur independen. Menurutnya, Pilkada DKI itu mencari sosok pemimpin bukan penguasa. Dan dia akan maju kalau dibutuhkan rakyat, bukan harus ribet mendaftar dan ikut seleksi segala macam.

Adhyaksa mengatakan, batas waktu yang diberikan untuk mengumpulkan KTP yaitu sampai Juli 2016. Meski waktu yang yang tersisa sangat singkat untuk dapat mengumpulkan 700 ribu KTP, tapi Adhyaksa optimistis dapat memenuhi syarat tersebut.

Adhyaksa menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta kedua yang berencana maju lewat jalur independen. Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memilih jalur independen untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2017.

Meski mengaku, Adhyaksa sudah memiliki calon pasangannya pada Pilkada nanti. Namun, beliau belum membeberkan siapakah sosok yang akan mendampinginya itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: