Take a fresh look at your lifestyle.

Tahun Ini, Pemprov DKI Bangun Sembilan “Flyover”

0 845
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Sejak awal tahun 2016, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai membangun sembilan jembatan layang (flyover).

“Tahun ini kami bangun sembilan yang model kayak di Permata Hijau. Untuk beberapa lintasan ada yang ramai ada juga yang bagian bawahnya ramai,” kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (20/5/2016).

Seperti dilansir dari Antara, pembangunan “flyover” pada beberapa kawasan seperti pada kawasan yang masih sepi, namun sekitar kawasan pembangunan lintasannya ramai. Ahok pun memastikan tahun depan semuanya kelar.

Related Posts
1 daripada 5,495

Salah satu “flyover” yang dibangun Pemprov DKI adalah “flyover” Semanggi , jalan berbentuk lengkung lingkaran itu akan menghubungkan kendaraan dari arah Grogol menuju Senayan dan Sudirman menuju Cawang. Proyek tersebut konon dapat mengurangi 30 persen kemacetan. Jadi orang berkendaraan tidak terhambat dari Bandara Soekarno-Hatta ke Grogol.

Pasalnya, dengan adanya “”flyover” tersebut, kendaraan dari Jalan Gatot Subroto tak akan bertemu dengan kendaraan dari Jalan Sudirman di kolong jembatan.

Proyek senilai Rp 360 miliar itu dibiayai PT Mitra Panca Persada sebagai bentuk kompensasi. Perusahaan tersebut mengajukan izin Koefisien Lantai Bangunan (KLB) untuk gedung lain.

Selain membiayai “flyover”, perusahaan membiayai infrastruktur di tempat lain yang membutuhkan dana sebanyak Rp 219 miliar.

Tinggalkan komen