Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tim Thomas Melaju ke Final!

56
foto: dok. pbsi
foto: dok. pbsi

Jakartakita.com – Tim Piala Thomas Indonesia dipastikan melaju ke final usai mengalahkan Korea Selatan 3-1 dalam pertandingan babak semifinal yang berlangsung di Kunshan Sports Centre, Jiangsu, Tiongkok, Jumat (20/5/2016).

Tim Thomas sebetulnya mengawali babak empat besar dengan kurang meyakinkan. Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Son Wan Ho 10-21, 16-21 dalam waktu 37 menit. Tapi setelah itu, tiga partai menjadi milik Indonesia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil cemerlang untuk menundukkan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong 21-15, 21-12 dalam waktu 34 menit. Setelah itu Anthony Ginting membuat Indonesia berbalik unggul 2-1 dengan mengalahkan Lee Dong Keun 21-18, 21-18, dalam waktu kurang dari sejam.

Pada pertandingan selanjutnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menghasilkan kemenangan yang menentukan lolosnya Indonesia ke partai pamungkas. Mereka dapat unggul 21-15, 21-18 atas Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dalam waktu 39 menit.

Kemenangan Angga/Ricky memastikan tim Thomas lolos ke final dengan keunggulan 3-1 atas Korsel. Dengan demikian, partai antara Ihsan Maulana Mustofa kontra Jeon Hyeok Jin tidak perlu dilakukan. Ihsan dapat menghemat tenaganya untuk menghadapi partai final.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: