Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ada Pesta Durian di Summarecon Mal Serpong

64
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda penggemar durian yang tinggal di kawasan Tangerang. Pasalnya, akhir pekan ini hingga seminggu ke depan, Summarecon Mal Serpong (SMS) yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang, Banten, menggelar Pesta Durian.

Pesta Durian ini menjanjikan sensasi makan durian dengan kualitas terjamin yang matang pohon atau jatuhan. Aneka varietas durian unggulan dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali, seperti dari Banjarnegara, Wonosobo, Denpasar, Banyuwangi, Trenggalek, Jombang, Jember, dan Pasuruan siap hadir meramaikan pesta durian di kawasan Tangerang tersebut.

Pesta Durian ini  digelar  di area Salsa Food City, Summarecon Mal Serpong (SMS) dari tanggal 20 Mei hingga 29 Mei 2016. Acara dibuka mulai pukul 10.00-22.00 WIB pada hari Senin-Jumat dan hingga pukul 01.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu.

Pengunjung dapat membeli berbagai jenis durian yang ditawarkan dengan sistem kiloan yaitu Rp 90.000 hingga Rp 120.000 untuk setiap satu kilogram durian super.

Selama Pesta Durian berlangsung akan digelar kontes bagi para penjual dari tiap daerah untuk merebutkan gelar durian terenak. Setiap durian dari tiap penjual akan dicicipi oleh para juri yang merupakan pakar dari Komunitas Pencinta Durian Indonesia (KPDI) dan kemudian dipilih durian terenak.

Durian yang menjadi juara dalam kontes ini akan kembali diperjualbelikan kepada pengunjung untuk mereka dapat merasakan rasa dari durian terenak tersebut. Begitu pula untuk durian lain dari kedelapan daerah yang hanya menjadi kandidat dalam kontes tersebut.

Khusus untuk buah durian dengan ukuran yang super akan dilelang kepada para pengunjung. Pelelangan durian super akan dilakukan setiap akhir Minggu yaitu setiap hari Jumat pukul 19.30 WIB dan hari Minggu pukul 17.00 WIB selama acara berlangsung.

Selain berburu buah durian, pengunjung juga dapat berburu bibit tanaman mulai dari bibit pohon durian dengan berbagai jenis hingga bibit buah-buahan seperti buah jambu, alpukat, kelengkeng, salak madu yang dibandrol mulai harga Rp 250.000 – Rp 500.000.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: