Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemprov DKI Dapat Tambahan Bus Tingkat Wisata dari PT Tower Bersama

71
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali mendapatkan hibah bus tingkat wisata. Kali ini hibah didapat dari PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. Bus ini akan menunjang operasional bus tingkat wisata yang sudah ada terlebih dahulu.

Direktur Keuangan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, Helmy Yusman Santoso kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/5/2016) mengatakan hibah ini diberikan untuk mendukung kemajuan sarana transportasi di Ibukota.

Dengan bertambahnya armada bus tingkat wisata, kini warga dapat memilih bus wisata berdasarkan tujuan perjalanan. Pertama, tema rute “History of Jakarta” akan melewati gedung bersejarah dan museum. Bus ini akan beroperasi setiap hari Minggu pukul 12.00 WIB – 20.00 WIB.

Tema rute “Art and Culinary” akan melewati tempat-tempat makan dan melihat kehidupan Jakarta di waktu malam. Rute ini akan beroperasi setiap hari Sabtu pukul 17.00 WIB – 23.00 WIB.

Kemudian rute tematik terakhir yang ditambah bertemakan “Shopping Experience/Jakarta Modern”. Bus ini akan melewati lokasi-lokasi yang memperlihatkan Jakarta sebagai kota metropolitan setiap hari Minggu pukul 12.00 WIB – 20.00 WIB.

Tak hanya penambahan rute tematik. PT Transjakarta juga melengkapi bus tingkat wisata dengan fasilitas baru berupa pengamanan dan tour guide, lengkap dengan booklet berisi informasi tempat wisata yang dibagikan kepada para penumpang.

Sebagai informasi, armada bus tingkat wisata yang dimiliki Transjakarta saat ini sebanyak 8 unit. Dengan rincian, 5 unit bus milik Pemprov DKI Jakarta dan sisanya pemberian dari CSR. Yaitu 1 unit bus hibah PT Coca Cola, 1 unit bus hibah PT Alfamart dan 1 unit bus hibah PT Tower Bersama Infrastruktur Group.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: