Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perkumpulan CIO Indonesia Resmi Berdiri di Hari Kebangkitan Nasional

53
foto: Jakartakita.com/Soraya Jenitta Marsha
foto: Jakartakita.com/Soraya Jenitta Marsha

Jakartakita.com – Perkumpulan Chief Information Officer / CIO Indonesia (iCIO Community) mendukung visi pemerintah Indonesia untuk menjadi kekuatan utama ekonomi digital kawasan Asia Tenggara pada tahun 2020. iCIO Community akan memperkuat posisinya secara legalitas,dengan menjadi organisasi resmi berbadan hokum dengan tujuan supaya bisa berpartisipasi lebih luas mendorong pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di masyarakat.

Peresmian CIO Indonesia dilaksanakan di Jakarta,bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada Jumat (20/5/2016). Peresmian dilakukan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Johan, Plt. Direktur Jenderal Aplikasi Telekomunikasi & Informatika Kementerian Komunikasi & Informatika Mariam F.Barata, Agus Wicaksono selaku Chairman iCIO Community, dan Ashwin Sasongko selaku Tim Pelaksana Dewan TIK Nasional, serta Firmansyah selaku Rektor Universitas Paramadina.

Ignasius Johan mengatakan, “Untuk sistem Teknologi Informasi (TI) pengeluarannya per tahun mencapai Rp 200-500 miliar yang paling banyak karena penduduknya juga banyak menuju digitalisasi. Saya berharap banyak leadership baik swasta, NGO banyak meniti karir dari bisnis TI sehingga memanfaatkan teknologi lebih banyak.”

Agus Wicaksono menyebutkan, “Keputusan untuk memperkuat iCIO Community menjadi organisasi yang berbadan hukum ini melalui pertimbangan yang sangat matang dan menjadi kesepakatan anggota,agar bisa secara lebih luas berkontribusi & menjadi mitra pemerintah,institusi pendidikan hingga organisasi masyarakat lainnya dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) secara berkelanjutan.”

Didirikan oleh Harry Surjanto selaku Presiden Direktur CTI Group pada tahun 2013,iCIO Community ditujukan untuk mewadahi para pemimpin dan pengambil keputusan di bidang TIK dalam perusahaan dari berbagai industri. Dalam komunitas ini,member dapat saling berdiskusi,sharing informasi,& belajar bersama terkait perkembangan bisnis khusunya di bidang TIK.

Kedepannya sebagai organisasi yang beranggotakan di bidang TIK, iCIO Community berkomitmen untuk terus meningkatkan perannya dalam pengembangan kapasitas digital Indonesia,kemitraan strategis dengan lembaga pemerintah & regulator,mengeksplor berbagai peluang pendanaan untuk pengembangan TIK,mendorong pengembangan TIK untuk menjawab berbagai tantangan unik yang dimiliki Indonesia khususnya terkait sumber daya alam dan lain sebagainya. (Soraya Jenitta Marsha)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: