Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tim Uber Tiongkok Juara Setelah Kalahkan Korsel 3-1 di Final

45

Thomas-Uber-Cup-Finals-2016Jakartakita.com – Tim Tiongkok keluar sebagai juara Piala Uber 2016 setelah berhasil mengalahkan Korea Selatan 3-1 dalam partai final yang berlangsung di Kunshan Sports Centre Stadium, Jiangsu, Tiongkok, Sabtu (21/5/2016).

Li Xuerui berhasil memenangani partai pembuka final melawan Sung Ji Hyun melalui pertarungan tiga set 14-21, 21-13, 21-10, dalam waktu sejam. Tapi Korsel lalu menyamakan kedudukan setelah merebut partai kedua, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan mengalahkan Tian Qing/Zhao Yunlei dalam laga tiga set.

Di set pertama Kyung Eun/Seung Chan kalah16-21 dari Qing/Yunlei. Tapi dua set berikutnya menjadi milik mereka dengan kemenangan 21-17, 25-23. Partai ini berlangsung sekitar satu setengah jam.

Dalam dua partai berikutnya, dominasi Tiongkok tak terhenti. Wang Shixian menundukkan Kim Hyo Min 21-13, 21-12  dalam waktu 45 menit, lalu Chen Qingchen/Tang Yuanting menaklukkan Chang Ye Na/Lee So Hee 21-14, 21-16 dalam waktu 51 menit.

Dua kemenangan tersebut memastikan tim Uber Tiongkok menjadi juara di negerinya sendiri, sehingga partai terakhir yang sedianya mempertemukan Wang Yihan dengan Lee Jang Mi menjadi tak perlu dilakukan. Korsel yang kalah di final menjadi juara dua, sedangkan peringkat ketiga menjadi milik bersama India dan Jepang.

Keberhasilan tim Uber Tiongkok menjadi juara menjadi pengobat kekecewaan masyarakat Negeri Panda atas kegagalan tim Thomas negara tersebut dalam kejuaraan tahun ini. Meski diperkuat pemain-pemain kelas dunia macam Chen Long dan Lin Dan, tim Thomas Tiongkok telah tersingkir di perempat final akibat kalah 1-3 dari Korsel.

Korsel kemudian kalah 1-3 dari tim Thomas Indonesia di semifinal, sehingga tim Thomas Indonesi berlaga di final pada Minggu (22/5/2016) melawan Denmark.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: