Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Transjakarta Buka Satu Rute Lagi untuk Warga Bekasi

50
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Akhirnya Transjakarta kembali membuka satu rute baru lagi untuk melayani warga Bekasi. Rute baru tersebut melayani transportasi warga dari Bekasi Timur ke Pasar Baru dan sebaliknya.

Dengan dioperasikannya rute baru tersebut, kini ada empat rute Transjakarta dari Kota Bekasi, yakni Bekasi Barat-Bundaran HI, Bekasi Barat-Tanjung Priok, Bekasi Timur-Grogol, dan Bekasi Timur-Pasar Baru. Setiap rute dilayani 25 unit bus Transjakarta. Dan setiap rute melayani rata-rata 5.000 orang per hari.

Untuk menunjang operasional, pihak Transjakarta juga sudah mulai memasang infrastruktur pendukung di setiap halte pemberhentian untuk memudahkan penumpang. Operator telah memasang alat tapping tiket elektronik bus Transjakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan hampir 60 persen dari 2,4 juta penduduk Bekasi beraktivitas di Jakarta. Karena itu, pihaknya membutuhkan transportasi massal yang nyaman, aman, dan tepat waktu. Dengan begitu, kata dia, diharapkan bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: