Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lewat Drama Adu Penalti Lawan Dortmund, Muenchen Raih DFB Pokal

43
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bayern Muenchen harus bersusah payah untuk memastikan gelar juara DFB Pokal musim ini, lewat drama adu penalti yang berlangsung dalam partai final di Olympiastadion, Berlin, Minggu (22/5/2016) dini hari WIB. Adu penalti harus dilakukan setelah dalam waktu normal dan tambahan tak ada gol terjadi.

Penalti pertama dapat dieksekusi dengan baik penendang pertama kedua tim, Arturo Vidal untuk Muenchen dan Shinji Kagawa untuk Dortmund. Sedangkan penendang kedua Muenchen Robert Lewandowski berhasil, penendang kedua Dortmund Sven Bender gagal.

Penendang ketiga kedua tim lalu gagal melakukan tugasnya dengan baik, yaitu Joshua Kimmich untuk Muenchen dan Sokratis Papastathopoulos untuk Dortmund.

Penendang ke-empat dan kelima masing-masing tim, Thomas Mueller dan Douglas Costa untuk Muenchen, serta Pierre-Emerick Aubameyang dan Marco Reus untuk Dortmund, berhasil mengekesekusi penalti, sehingga babak tos-tosan berakhir dengan kemenangan 4-3 bagi Muenchen.

Kemenangan menjadi hadiah perpisahan yang indah untuk Pep Guardiola yang musim depan melatih Manchester City. Selain gelar juara DFB Pokal, Guardiola juga mempersembahkan trofi Bundesliga musim ini. Sedangkan bagi kapten Dortmund Mats Hummels, kekalahan menjadi penutup yang kurang menyenangkan bagi karirnya di Dortmund, musim depan ia membela Muenchen.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: