Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Manchester United Juara Piala FA!

41

muJakartakita.com – Manchester United memastikan gelar juara Piala FA Inggris berkat kemenangan 2-1 atas Crystal Palace dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (21/5/2016). Keberhasilan menjadi juara dilalui dengan tak mudah, karena Palace memberikan perlawanan sengit sehingga pertandingan harus ditentukan lewat babak tambahan.

Palace bahkan sempat unggul duluan pada waktu normal, lewat gol Jason Puncheon pada menit ke-78. Puncheon, yang baru merumput enam menit menggantikan Yohan Cabaye, menerima umpan lambung Joel Ward lalu meluncurkan tembakan kaki kiri untuk menaklukkan kiper MU David De Gea.

Tiga menit berselang, MU bisa menyamakan kedudukan. Wayne Rooney meluncurkan umpan silang yang bisa dipantulkan Marouane Fellaini dengan dada, lalu bola dituntaskan Juan Mata dengan tendangan kaki kiri.

Kedudukan imbang satu sama terus bertahan sampai akhir waktu normal, sehingga pertandingan berlanjut ke babak tambahan. Pada menit ke-105, MU kehilangan Chris Smalling karena mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Yannick Bolasie.

Meski bermain 10 pemain, The Red Devils bisa menciptakan gol penentu kemenangan lewat Jesse Lingard pada menit ke-110. Antonio Valencia menggiring bola di sayap kanan, lalu mengirim umpan silang. Bola dapat dihalau bek Palace Damien Delaney, tapi langsung disambar Lingard dengan tendangan voli menjadi gol.

Sayangnya keberhasilan MU menjadi juara Piala FA diwarnai kabar tak sedap bagi pelatih Louis Van Gaal. Pihak klub dikabarkan semakin dekat untuk mendapatkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru MU.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: