Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sambut Hari Lansia, Lifree Gelar ‘Gebyar Senam Tera’

56
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Menyambut Hari Lansia yang jatuh setiap tanggal 29 Mei 2016, Lifree –  produk popok untuk lansia, mengadakan kegiatan Gebyar Senam Tera Jakarta pada hari Minggu (22/5/2016), bertempat di halaman Gelanggang Olahraga Bulungan, Blok M Jakarta Selatan.

Kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tersebut, mengusung tema “Tetap Tangguh dan Sehat di Usia Emas ”.

Dalam kesempatan tersebut, Daisuke Negishi, Brand Manager Lifree secara simbolis memberikan produk popok merk Lifree kepada Tri Kurniadi, selaku Walikota Jakarta Selatan, dan Nurdin, selaku Ketua DPC Senam Tera.

Kegiatan tersebut juga diramaikan oleh berbagai lembaga peduli Lansia yang ada di Ibukota Jakarta.

“Tujuan penyelenggaraan peringatan HLUN adalah sebagai ajang silaturahim antar lansia/pra lansia;  sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap lansia; sebagai sarana menambah pengetahuan dan wawasan dalam rangka pencegahan penyakit pada lansia; sebagai upaya mewujudkan Lansia Tangguh melalui Bina Keluarga Lansia; dan sebagai salah satu upaya mensosialisasikan dimensi lingkungan untuk mendukung terwujudnya Kota Ramah Lansia,” terang Devi Fauziah selaku Assisten Brand Manager Lifree, di sela-sela kegiatan acara.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Lebih lanjut dijelaskan, dengan latar belakang Indonesia yang saat ini mengalami fenomena triple burden, yang ditunjukkan dari sensus penduduk tahun 2010, bahwa jumlah balita dan anak (0-9 tahun) sebanyak 45,9 juta; remaja (10-24 tahun) sebanyak 64 juta jiwa, serta lanjut usia (60 tahun keatas) sebanyak 23,9 juta jiwa atau sekitar 10% dari seluruh penduduk.

Kondisi tersebut, jelas dia, memerlukan perhatian khusus dalam upaya peningkatan kualitas penduduk. Dalam hal ini BKKBN telah menindak-lanjuti dengan kebijakan  pembangunan keluarga melalui ketahanan keluarga berupa Bina Keluarga Balita (BKB), bina keluarga remaja (BKR) dan bina keluarga lanjut usia (BKL).

“Disamping itu, kepada generasi muda dapat ditunjukkan bahwa menjadi lanjut usia bisa menjadi tangguh dengan tetap sehat dan aktif, baik secara fisik, mental maupun sosial. Oleh karena itu dalam rangkaian kegiatan peringatan HLUN tahun 2016 ini, kami mengetengahkan berbagai kegiatan antar generasi dalam bentuk lomba senam, lomba paduan suara, lomba makanan sehat, dan lomba rumah sehat lansia,” pungkas Devi. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: