Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jelang Ramadhan, Pemprov DKI Siapkan Pedagang Takjil Benhil

60
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu seluruh umat muslim sedunia. Selain ditunggu-tunggu karena penuh dengan berkah dan rahmat, bulan Ramadhan juga dinanti-nanti karena banyak sekali kuliner khas yang dengan mudah didapatkan di bulan ini.

Salah satu lokasi favorit warga Jakarta untuk berburu takjil atau makanan dan minuman untuk buka puasa adalah kawasan Pasar Bendungan Hilir atau Benhil. Tempat berjualan takjil di pasar Benhil berbentuk tenda yang cukup besar dan memakan setengah badan jalan. Jadi, jangan heran jika menjelang berbuka, jalanan sekitar pasar ini macet luar biasa.

Jelang bulan Ramadhan, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede menegaskan bahwa wilayah tersebut akan ditata menjelang Ramadan. “Benhil itu trademark-nya kan jajanan takjil Ramadan. Kami akan tata. Tidak kami tertibkan, melainkan akan kami tata. Nanti akan kita lihat bagaimana sebaiknya,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Senin (23/5/2016).

Namun Mangara belum dapat menjelaskan konsep penataan Benhil yang dimaksud. Para pedagang akan ditata sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang melewati kawasan langganan macet itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: