Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bumi Serpong Damai Siap Bantu Pemprov DKI Sulap Kalijodo

64
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT Bumi Serpong Damai Tbk., anak perusahaan PT Sinarmas Land siap bantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menyulap kawasan Kalijodo, Jakarta Barat. Rencananya, PT BSD bakal menggarap ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan eks prostitusi di perbatasan wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara tersebut untuk memenuhi program corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

“Rencana kami adalah membangun fasilitas RPTRA dan RTH karena memang diamandatkan dalam UU No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Perusahaan harus melakukan tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan,” kata Presiden Direktur PT BSD Tbk. Ridwan Darmali kepada wartawan di Balai Kota DKI, Senin (23/5/2016).

Keputusan tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama antara Pemprov DKI dengan PT Bumi Serpong Damai Tbk. tentang Penyediaan Fasilitas RPTRA dan RTH di Kawasan Kalijodo yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah DKI Saefullah dan Presiden Direktur PT BSD Tbk. Ridwan Darmali.

Nantinya RPTRA yang dibangun oleh PT BSD akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti arena bermain, sarana olah raga, sarana pendidikan, jalur refleksi, taman yoga, dan pos keamanan. Sedangkan untuk RTH, PT BSD akan melengkapinya dengan  taman, monumen, lintasan jogging dan sepeda, mushola, outdoor fitness, hingga amphitheater.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: