Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Indosat Pastikan Komunikasi Sepanjang Ramadhan dan Lebaran Lancar

53
Indosat@ooredo-Logo
foto: Jakartakita.com/Ikung Adiwar

Jakartakita.com – Indosat Ooredoo memastikan jaringan suara, data dan layanan pesan singkat jelang dan selama Ramadhan hingga Lebaran aman.

Seperti dilansir dari Antara, Group Head Network Operations PT Indosat Ooredoo Achmad Abimanyu pada siaran pers di Surabaya, Senin (23/5/2016), mengatakan sejak tiga tahun terakhir Indosat Ooredo sudah memodernisasi jaringan hingga pada musim puncak pemakaian pun tak akan ada kesulitan

Menurut Achmad, pada saat sehari sebelum Ramadan trafik suara dan layanan pesan singkat (SMS) alami peningkatan persen dibanding hari-hari biasa. Karena banyak orang yang ingin bermaaf-maafan sebelum menjalani ibadah puasa.

Namun, kondisi tersebut akan normal lagi selama Ramadhan dan akan alami kenaikan lagi jelang Ramadhan, di saat masyarakat mengirimkan ucapan mohon maaf lahir batin.

Perusahaan juga memperkirakan prediksi kenaikan trafik selama puncak mudik 2016 dibanding tahun sebelumnya, untuk layanan suara naik 12 persen, layanan data naik 80 persen, sedangkan trafik SMS diprediksi turun 12 persen.

Division Head Radio Network Design and OptimazationIndosat Ooredoo Joko Riswandi, mengatakan menghadapi peningkatan trafik telekomunikasi selama Ramadhan dan Lebaran 2016, kapasitas ditingkatkan antara lain untuk suara menjadi 39 juta Erlang per hari.

Untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 4 miliar SMS per hari, sementara untuk data ditingkatkan jadi 6.389 TeraByte per hari.

Joko juga memprediksi, trafik komunikasi terpadat saat arus mudik berpindah-pindah. Saat arus mudik dimulai maka trafik komunikasi di Jawa Barat “H-2” akan terpadat, lalu bergeser ke Jawa Tengah “H+1”, dan akan berakhir kepadatan trafik komunikasi di Jawa Timur “H+2”.

Dan saat jelang Lebaran hingga beberapa hari setelah Lebaran trafik komunikasi di Jakarta justru turun 20 persen. Demikian seperti dilansir dari Antara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: