Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Resmi Lepas Van Gaal

60

van gaalJakartakita.com – Manchester United telah secara resmi melepas Louis Van Gaal dari jabatan pelatih setelah dua tahun berada di Old Trafford. Pelatih asal Belanda itu baru saja meraih gelar Piala FA bersama The Red Devils.

Wakil CEO MU, Ed Woodward, dalam sebuah pernyataan menyebutkan, “Saya ingin berterima kasih kepada Louis dan para stafnya atas kerja keras mereka selama dua tahun terakhir, yang berpuncak pada keberhasilan klub meraih gelar Piala FA ke-12.” Demikian dinyatakan, seperti dilansir ESPN Soccer Selasa (24/5/2016).

“Ia telah berlaku sebagai seorang profesional dan menunjukkan kerja keras selama berada di sini. Ia meninggalkan klub dengan telah memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan mereka di lapangan di level tertinggi. Semua orang di klub berharap yang terbaik untuk masa depannya,” imbuh Woodward.

Van Gaal sendiri menyebut ia merasa terhormat bisa melatih MU. “Sebuah kehormatan bagi saya untuk menangani klub sehebat Manchester United, dan dengan itu saya telah memenuhi ambisi yang telah lama saya simpan. Saya sangat bangga dapat mempersembahkan Piala FA untuk klub. Saya telah memenangi 20 trofi selama karir saya, tapi Piala FA tersebut telah menjadi pencapaian istimewa bagi saya,” kata Van Gaal.

Van Gaal mulai menangani MU pada 2014, setelah membawa Belanda meraih peringkat ketiga di Piala Dunia. Berbagai rumor yang beredar menyebut Jose Mourinho akan mengisi posisi pelatih utama MU sepeninggal Van Gaal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: