Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Peringati HUT Kota Bogor, Istana Bogor Dibuka untuk Umum

56
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Apakah Anda penasaran dengan interior Istana Bogor yang menjadi ikon kota hujan? Kalau iya datang saja ke Istana Bogor pekan ini. Pasalnya, dalam rangka HUT Kota Bogor ke-534 yang jatuh setiap tanggal 3 Juni. Pihak Rumah Tangga Istana Kepresidenan dan Pemerintah Kota Bogor kembali menggelar Istana Untuk Rakyat (Istura) atau Istana dibuka untuk umum (Istana Open) selama lima hari mulai dari tanggal 24-26 dan 30-31 mei mendatang.

Tak hanya bisa masuk dan berkeliling di lingkungan Istana Bogor. Madyarakat juga bisa mengintip koleksi di dalam Museum Presiden Balai Kirti yang diresmikan oleh Presiden keenam Susilo Bambang Yudoyono.

Bagi Anda yang ingin melihat langsung Istana Bogor bisa mendaftar langsung ke panitia yang membuka stan di Balai Kota Bogor Jalan Ir H Djuanda dan Kantor Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif di Jalan Pandu Raya No 45, Tegalgundil, Bogor Utara, Kota Bogor mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Sedang untuk mereka yang berada di luar kota Bogor bisa mendaftarkan melalui panitia penyelenggara Istadi 081293750440 atau Yosef 085775522635. Pendaftaran dibuka semenjak Rabu (18/5/2016) lalu hingga 30 Mei mendatang.

Pihak Istana dan Paspampres punya aturan khusus bagi para pengunjung yang harus dipatuhi, antara lain dilarang membawa barang bawaan tas atau makanan, harus berpakaian rapi, tidak menggunakan kaos, celana jeans, serta sendal jepit, dan dilarang membawa kamera atau mengambil gambar di dalam Istana.

Sedangkan untuk rute perjalanan para peserta Istura. Nantinya para peserta Istura akan berkumpul di pos pemberangkatan yang berada di halaman Gedung DPRD. Selanjutnya, dengan berjalan kaki peserta akan masuk melalui Pintu II Istana Bogor dan di situ peserta akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas pengamanan.

Kemudian, peserta akan diarahkan menuju halaman depan istana terus menyusuri serambi istana. Baru kemudian pengunjung akan diajak melihat halaman belakang istana dan mengintip museum Balai Kirti. Kemudian keluar melalui pintu III istana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: