Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persipura Curi Kemenangan di Kandang Persela

51

iscJakartakita.com – Persipura Jayapura berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0 di kandang Persela Lamongan, Stadion Surajaya, dalam pertandingan ISC A yang berlangsung Senin (23/5/2016). Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Lukas Mandowen pada menit ke-71.

Tendangan Boaz Solossa, yang masuk menggantikan Boakay Edi Foday pada menit ke-53, coba dihentikan kiper Persela Choirul Huda. Tapi bola terlepas dari tangakapan sang kiper dan dapat dicocor Lukas menjadi gol. Saat mencetak gol, Lukas baru delapan menit merumput, menjadi pengganti Ferinando Pahabol.

Lima menit setelah gol terjadi, pemain asing baru Persopura, Thiago Fernandes, melakukan debut dengan masuk menggantikan Ian Louis Kabes. Pemain Brasil berpasor Timor Leste ini bergabung dengan skuat Mutiara Hitam setelah Sengbah Kennedy diputus kontrak karena tak menampilkan performa memuaskan bersama Persipura.

Kemenangan atas Persela merupakan kemenangan pertama Persipura di ajang ISC A, setelah dua hasil seri dan sekali kalah. Hasil positif yang diraih di Surajaya membuat Persipura naik ke peringkat 13 dengan lima poin dari empat laga.

Sedangkan Persela dengan kekalahan yang diderita telah menelan empat kekalahan beruntun. Laskar Joko Tingkir berada di peringkat 18 dari 18 tim peserta ISC A tanpa poin. Nasib pelatih Persela Steffan Hanson pun makin berada di ujung tanduk.

 

Susunan Pemain

Persela: Choirul Huda; Taufik Kasrun, Kristian Adelmund, Djayusman Triasdi (Zainal Haq 74’) Eky Taufik (kk 11’); Jusmadi, Jose Galan (kk 25’), Victor Pae (Edi Gunawan 32’); Herman Dzumafo, Shane Malcolm (Zainal Arifin 61’), Dendy Sulistyawan

 

Persipura: Yoo Jae-Hoon; Ricardo Salampessy (kk 57’), Yustinus Pae, Rony Beroperay, Dominggus Fakdawer (kk 14’); Ian Louis Kabes (Thiago Fernandes 76’(kk 90’)), Izaac Wanggai, Nelson Alom; Boakay Edi Foday (Boaz Solossa 53’), James Koko Lomell, Feri Pahabol (Lukas Mandowen 63’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: