Pinjaman Dana Online : Solusi Dana Segar Tanpa Perlu Rekening

foto : istimewa

foto : istimewa

Jakartakita.com – Seiring perkembangan gaya hidup masyarakat modern, dewasa ini, kebutuhan masyarakat semakin membengkak.

Tentu berbagai cara dilakukan untuk menutupi aneka kebutuhan yang tidak ada habisnya itu. Salah satu cara yang biasa ditempuh adalah dengan mengajukan pinjaman ke bank.

Namun, kadang persyaratan yang diajukan bank membuat masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah, merasa minder dan tidak percaya diri untuk mengajukan pinjaman.

Sebagai solusinya, kini ada kabar gembira untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Saat ini Anda sudah bisa mengajukan pinjaman dana secara online dengan mudah.

Mengajukan pinjaman KTA (Kredit Tanpa Agunan) di bank kini sangat mudah, terutama bagi sebagian masyarakat yang tidak memiliki kartu kredit (KTA) yang di tawarkan oleh bank asing maupun bank besar seperti pinjaman KTA BCA.

Mengapa sebelumnya pinjaman dana KTA begitu sulit?

Petrus Andre, Financial Content Manager sebuah situs konsultasi jasa keuangan, cermati.com, mengatakan bahwa tidak banyak orang yang memenuhi syarat pinjaman dana KTA, yaitu kepemilikan akun rekening di bank.

“Menurut data sebuah lembaga survey, 68 % penduduk Indonesia belum memiliki rekening bank. Ujung-ujungnya, mereka yang tidak berpenghasilan tetap hanya bisa mengandalkan orang-orang di sekitarnya termasuk rentenir sebagai solusi keuangan mereka. Itulah sebabnya pinjaman dana KTA yang mensyaratkan peminjam memiliki rekening bank, menjadi sulit dilakukan,” paparnya.

Bisa Pinjam Tanpa Rekening

Pinjaman dana online (PDO) hadir sebagai solusi. Kalangan masyarakat yang tidak memiliki buku rekening di bank namun bisa mengakses dan memakai Internet pun bisa memiliki fasilitas pinjaman dana segar.

“Tentu hal ini mempermudah masyarakat. Apalagi di zaman teknologi sekarang ini, rasanya jarang sekali orang yang tidak bisa memakai Internet,” kata Andre.

Lalu apa saja kelebihan pinjaman dana online ini dibandingkan meminjam langsung uang ke rentenir? Berikut ini alasan lengkap mengapa pinjaman dana online jauh lebih baik:

1. Pinjaman Dana Online Lebih Praktis.

Sudah bukan rahasia lagi, semua yang berbau online berarti identik dengan aneka kemudahan dan kepraktisan. Masyarakat tidak perlu lagi untuk keluar rumah lalu mengambil nomor antrian di bank dan menunggu dipanggil. Belum lagi dihidangkan dengan berbagai macam persyaratan yang membuat pikiran makin sumpek, ditambah masalah keuangan yang sudah banyak.

Dengan Pinjaman Dana Online, calon peminjam hanya perlu mengakses internet melalui gadget maupun komputer dan dana segar akan segera didapatkan.

Seberapa besar dana yang bisa dipinjam melalui PDO ini? Tidak kalah dengan KTA di bank, PDO menawarkan pinjaman mulai dari Rp 2.000.000 hingga Rp 10.000.000 dengan jangka waktu maksimal satu tahun.

“Hanya bermodal internet, masalah dana segar bisa teratasi,” kata Andre sembari tertawa.

2. Persyaratan Mudah

Didukung dengan akses yang praktis, tentu perlu ditunjang juga dengan persyaratan yang tidak membuat kepala semakin pusing. Untuk bisa mendapatkan fasilitas dana segar ini, calon peminjam cukup menyiapkan kartu identitas (KTP), Surat Keterangan Pegawai minimum 3 bulan, dan berpenghasilan tetap. Sangat sederhana.

Perbedaan PDO dengan Rentenir Online

Meskipun kini ada beberapa bank yang menyediakan syarat pinjaman yang cukup mudah seperti BCA dan Bank ANZ, namun tetap ada hal yang harus diwaspadai. Kini, rentenir sudah mulai berkenalan dengan internet sebagai media mendapatkan nasabah.

“Rentenir online juga memberikan janji manis, sama seperti sistem konvensional mereka seperti bunga rendah, syarat cepat, dan pinjaman yang besar,” kata Andre.

Lalu bagaimana membedakan PDO dengan rentenir online? Terdapat 4 cara untuk membedakan lembaga pinjaman dana online yang resmi dengan rentenir online. Berikut adalah tips-tips untuk membedakannya :

1. Cicilan bunga.

Perhatikan cicilan yang diberikan pada pihak pinjaman dana online. Umumnya cicilan pinjaman dana online itu sebulan sekali. Kalau Anda menemukan cicilan yang mengharuskan untuk membayar per harinya sampai dengan 1%, itu sudah pasti rentenir online.

2. Kredibilitas pihak pinjaman online.

Sebelum Anda memutuskan untuk meminjam dana online, jangan terburu-buru, sebaiknya Anda survei dahulu testimoni dari orang-orang di forum atau blog yang sudah pernah memakai jasa tersebut.

3. Tanya rincian biaya.

Beranilah bertanya mengenai rincian biaya-biaya pinjaman dana online seperti administrasi, denda, dan biaya keterlambatan. Jangan sampai karena Anda tidak berani bertanya, masalah akan menunggu Anda di belakang.

4. Keamanan website.

Situs pinjaman dana online harus aman dengan jaminan keamanan data nasabah. Anda harus memastikan ada kontak yang valid dan bisa dihubungi jika terjadi permasalahan di kemudian hari.

Jadi, tetaplah berpikir jernih seberat apapun masalah keuangan yang Anda hadapi. Jangan malu untuk bertanya tentang apapun yang belum Anda pahami dan jangan malas untuk melakukan perbandingan mana yang paling terbaik untuk solusi masalah keuangan Anda.

 

 

Comments

comments




35 thoughts on “Pinjaman Dana Online : Solusi Dana Segar Tanpa Perlu Rekening”

  1. ari sanjaya says:

    pengajuan 5jt lama angsuran 2th syarat ktp n rekening bisa gk boz

  2. sudarwati says:

    gimana cara pengajuannya..saya ingin mengajukan sebesar 5juta dengan angsuran selama 1 th..saya bekerja sebagai head finance selama 3th

  3. yusuf says:

    bagaimana caranya? saya mau meminjam 5 juta

  4. raelian diartha says:

    mau pinjam 10jt diangsur selama 1thn.. mhn pencerahannya 083175507652

  5. Findira says:

    Saya mau pinjam 10jt .. sudah karyawan tetap di perusahan jakarta.. bagaimana carany y ? Tlg info scptny 081287172895 trims

  6. darmawan says:

    saya butuh dana 3 juta bisa hubungi saya darmawan 085778802632. data lengkap ktp, kk, surat ket. kerja, slip gaji, rek. koran 3 bulan terakhir, gaji pokok saya 7.5 juta tertera di slip gaji dan rekening koran. saya butuh pinjaman urgent besok pagi. bisa hubungi saya 085778802632. saya tinggal di perum pondok jagung 2 serpong tangerang selatan, graha raya. hubungi saya besom pagi di 085778802632

  7. ester says:

    Minta tlg info pinjaman krn saya butuh hari ini, saya jualan es tea bublle dirmh tlg info ke 085920721418 dgn ester

  8. GONZLEZ ANDRES says:

    Membutuhkan pinjaman setiap membantu Hubungi kami hari ini melalui email ke: (gonzalezandresloan@gmail.com)

  9. Bagus says:

    Tolong buat yg bisa bantu saya untuk pinjaman 10,000.000. Saya siapp cicil sebulan 2jt sebulan slama 10 bulan, saya punya slip gaji, rekening payrol kantor. Tlvn 081290966335

  10. Riki Iskandar says:

    Mau pinjam 5jt berapa cicilanya selama 1thn mohon infonya gan

  11. indah says:

    Tolong pinjamkan saya 10jt saya cicil selama 2thn,untuk biaya operasi ibu saya tolong hubungi saya nmr tlp saya 087879058387 mohon bantuannya trimakasih

  12. Yuni says:

    Saya butuh dana sangat urgent sekitar 30 juta. Insya Allah saya akan lunasi dalam jangka waktu 6 bulan. Ato saya bisa cicil 1 juta perbulan. Mohon bantuannya sangat. Wa saya di no.085692601121

  13. choqye says:

    saya ingin membuka resto brgerak dibidang kuliner sedang membutuhkan dana tambahan sebesar 25 jt saya mempunyai usaha yg sedang berjalan saat ini saya mohon agar bisa mengajukan pinjaman lokasi saya di jakarta timur pondok kelapa, duren sawit no:hp 08975812515

  14. RUDIN says:

    saya mau pinjam 50 juta gimana caranya ni no hp saya 08561926087

    • andre says:

      Bagi yg membutuhkan pinjaman bisa hubungi 081252549134.
      Sms tidak di respon.
      Minimal pinjaman 20jt
      Di bawah itu tidak dilayani.
      Wajib menyerahkan KTP ASLI yg masih berlaku sebagai jaminan

  15. titin nurhayati says:

    Saya lg butuh dana 3jt untuk biaya rmh sakit suami saya. Tolong info nya segera 081222919389

  16. nani hartini says:

    sy ingin mengajukan pinjaman uang 5 juta selama 1tahun bisa engga gimana caranya

  17. Saya Ingin menggunakan media ini dalam mengapresiasi Renee Mooney pendanaan setelah ditipu uang saya, dalam waktu kurang
    dari 24 jam Dia membantu saya keluar. Dia adalah kepercayaan layak dan affordable.Contact nya di (reneemooney@outlook.com).

  18. Yani says:

    Saya ingin mengajukan pinjaman 2 juta dan akan saya lunasi selama 6bulan.sapa yg mw membantu saya

  19. yani sumarsih says:

    Saya butuh pinjaman rp3000000 dicicil selama 12 bulan

    • andre says:

      Bagi yg membutuhkan pinjaman bisa hubungi 081252549134.
      Sms tidak di respon.
      Minimal pinjaman 20jt
      Di bawah itu tidak dilayani.
      Wajib menyerahkan KTP ASLI yg masih berlaku sebagai jaminan

  20. andre says:

    Bagi yg membutuhkan pinjaman bisa hubungi 081252549134.
    Sms tidak di respon.
    Minimal pinjaman 20jt
    Di bawah itu tidak dilayani.
    Wajib menyerahkan KTP ASLI yg masih berlaku sebagai jaminan

  21. boy says:

    saya mau pinjam dana 60 juta , cicil 1tahun . bagaimana caranya????

  22. Rudi says:

    Saya butuh uang buat tambah modal usaha sktr 10juta saya bisa bayar harian 50-75rb atau bulanan 1.5 selama 1th full! 087785350179 tlong d bntu

  23. Rudi says:

    Saya ingin pinjam 10jt buat tmbg modal saya bisa bayarharian 75rb atau bulanan 1.5 selama 12x

  24. Linda says:

    Bagi yg bsa bantu.
    Saya mau pnjam dana 10jt.
    Dicicil smalam 12bln.
    Untk buka usaha, mohon bntuan.a.
    082284542398.

  25. lia says:

    Saya butuh pinjaman uang 5jta tp saya g punya jaminan appun slain ktp,,bisa

  26. Erika says:

    Bagaimana cara pengajuan pinjamannya

  27. Bang inih operasi kerja hari apa ? Dari jam brpa sampai jam brpa??
    Trus untuk pengajuan nya ktp Depok memang bisa ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire