Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Granit Xhaka Gabung Arsenal

43

granit xhakaJakartakita.com – Arsenal telah mengumumkan keberhasilannya mendatangkan Granit Xhaka dari Borussia Monchengladbach. The Gunners dikabarkan ESPN Soccer Rabu (25/5/2016) telah membayar 30 juta pound sterling kepada Monchengladbach untuk mendapatkan gelandang tengah Swiss berusia 23 tahun tersebut.

Arsenal telah beberapa pekan terlibat negosiasi intensif dengan klub Jerman tersebut untuk mendapatkan Xhaka, sampai akhirnya sang pemain sepakat untuk bergabung dengan The Gunners. Xhaka telah lolos tes medis dan kontraknya bersama Arsenal akan mulai berlaku 1 Juli mendatang sampai lima tahun ke depan.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyatakan dirinya senang bisa mendatangkan Xhaka ke klub. “Kami telah lama menyaksikannya menampilkan permainan terbaik bersama Monchengladbach dan yakin ia akan menambah kualitas skuat kami,” ungkap Wenger.

Xhaka sendiri mengaku merasa terhormat dapat bergabung bersama Arsenal. “Sebuah impian menjadi kenyataan dan saya senang. Saya suka cara bermain Arsenal yang agresif,” katanya.

Xhaka yang sempat menjadi kapten Monchengladbach diharapkan Wenger untuk menghadirkan kepemimpinan di lini tengah Arsenal. The Gunners musim panas ini kehilangan beberapa gelandang senior, yaitu Mikel Arteta, Tomas Rosicky, dan Mathieu Flamini. Musim depan Xhaka akan bahu membahu dengan pemain tengah Arsenal lainnya seperti Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Santi Cazorla, Mohamed Elneny, dan Francis Coquelin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: