Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Datangkan Karius dari Mainz

43

kariusJakartakita.com – Liverpool dikabarkan ESPN Soccer Selasa (24/5/2016) telah mendatangkan Loris Karius dari klub Jerman Mainz SV. Kiper berusia 22 tahun tersebut dibeli dengan harga 4,7 juta pound sterling dan telah menandatangani kontrak lima tahun bersama The Reds.

Pemain Jerman tersebut akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 1 musim depan. Hal ini tidak menjadi masalah, karena kiper Liverpool lainnya Simon Mignolet mengenakan nomor punggung 22. Karius didatangkan untuk menghadirkan kompetisi bagi Mignolet, yang telah menjadi penjaga gawang utama Liverpool tiga tahun terakhir.

Karius menjadi pemain ketiga yang akan bergabung dengan Liverpool mulai bursa transfer musim panas dibuka. Sebelumnya pelatih Liverpool Jurgen Klopp telah memastikan transfer bek Schalke Joel Matip dan gelandang Red Star Belgrade Marko Grujic.

“Sangat menyenangkan dan merupakan sebuah kehormatan dapat bermain untuk klub seperti ini. Saya sering menyaksikan tim ini bertanding lewat layar televisi. Klub ini memiliki sejarah yang tak semua klub punya,” kata Karius.

Lebih lanjut Karius menyebut ia siap bersaing dengan Mignolet untuk menjadi kiper utama Liverpool. Meski masih muda, Karius cukup berpengalaman di Bundesliga, telah berlaga di lebih dari 100 pertandingan.

Liverpool selanjutnya ingin mendatangkan bek kiri Leicester City Ben Chilwell. The Reds siap menggelontorkan dana 4 juta pound sterling untuk mendapatkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

Liverpool akan menghadapi Barcelona dalam International Champions Cup di Stadion Wembley, London, pada 6 Agustus mendatang. Pertandingan uji coba ini akan berlangsung sehari sebelum berlangsungnya pertandingan Piala Community Shield yang mempertemukan juara Liga Inggris Leicester City dan juara Piala FA Manchester United di Wembley.

Liverpool dan MU telah menerima hukuman denda dari UEFA akibat keributan penonton saat kedua tim bersua di ajang Liga Eropa musim ini. Kedua tim menerima denda 40 ribu euro atas teriakan tak pantas para suporter.

Liverpool harus membayar tambahan denda 17 ribu euro akibat dinyalakannya kembang api, terjadinya pelemparan barang, keributan penonton, dan kick-of yang tertunda. Sedangkan MU harus membayar tambahan denda 18 ribu euro karena melakukan blockade terhadap tangga stadion, keributan penonton, dan pelemparan barang.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: