Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Batik Khas Jakarta Selatan!

1 1,216
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Batik tak selalu identik dengan kerajinan Jawa. Hampir semua daerah di nusantara, memiliki corak khas batiknya sendiri.  Jakarta yang merupakan pusat budaya Betawi juga memiliki kekhasan corak kain batik yang kerap disebut dengan batik Betawi.

Dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-489 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan bakal meluncurkan batik khas Jakarta Selatan dengan motif Rambutan Rapiah dan Burung Gelatik pada 22 Juni mendatang. Kain batik karya Ethys Mayoshi rencananya akan digunakan oleh PNS di lingkungan Pemkot Jakarta Selatan pada perayaan HUT DKI Jakarta ke 489 mendatang.

Related Posts
1 daripada 425

Kepada Wartawan di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2016), Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan, “Ini merupakan kebanggaan kita semua karena Jakarta Selatan memiliki Batik, karena ini merupakan produk UKM bila kita mengenakan batik ini kita dapat meningkatkan produk UKM kita sendiri”.

Sementara itu, Owner Batik Jakarta, Ethys Mayoshi menuturkan setiap daerah di Indonesia kini berlomba mempromosikan motif batik khas daerahnya. Oleh karena itu, dia ingin memperkenalkan batik khas Jakarta Selatan dengan motif Rambutan Rapiah dan Burung Gelatik.

Rencananya seluruh jajaran pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Selatan bakal diwajibkan mengenakan Batik Jakarta Selatan pada minggu kedua setiap bulannya.

Tunjukkan Komen (1)