Take a fresh look at your lifestyle.

Menteri ESDM : The 40th IPA Convention and Exhibition 2016 Jangan Jadi Forum Keluhan

0 924
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – The 40th  IPA Convention and Exhibition 2016 kembali digelar tahun ini.

Menteri ESDM, Sudirman Said menyampaikan, event yang menelan biaya US$ 1,5 juta ini diharapkan menjadi forum diskusi yang solutif, jangan jadi forum keluhan.

“Dengan biaya 1,5 juta dollar AS, saya berharap jangan jadi forum keluhan tapi jadi forum diskusi,” kata Sudirman Said saat memberi sambutan dalam acara pembukaan IPA Convex 2016 di JCC Jakarta, Rabu (25/05).

Menurut Said, industri hulu migas adalah industri yang selama ini dibayar dengan layak. Sehingga jika sekarang dites dengan kondisi yang sedang sulit maka semua pelaku di sektor migas tidak boleh saling menyalahkan.

Related Posts
1 daripada 6,414

”Ini adalah masa dites apakah perusahaan migas bisa jadi champion atau tidak,” tuturnya.

“Saya rasa industri migas ini tetap akan survive kalau kita temukan solusi yang cerdas,” sambungnya.

Menko Perekonomian, Darmin Nasution menambahkan, Pemerintah terus mencari cara dan kesempatan agar terlepas dari arus perlambatan ekonomi dunia pada saat ini. Karena itu, Pemerintah akan terus melakukan reformasi terutama terkait kemudahan perijinan.

“Pemerintah melakukan reformasi pelayanan perijinan dengan mengeluarkan 12 Paket Ekonomi,” ucap Darmin.

“Setelah diberi kemudahan perijinan, kita harus memberi prioritas kepada industri yang harus didorong, dan kita mulai masuk ke area ini dengan mendorong sektor hulu migas,” pungkasnya. (Edi Triyono)

 

Tinggalkan komen