Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Resmi Umumkan Mourinho Sebagai Pelatih Baru

39

mouJakartakita.com – Manchester United pada Jumat (27/5/2016) telah resmi mengumumkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru klub tersebut. Mourinho, seperti dilansir ESPN Soccer, menggantikan Louis Van Gaal yang telah meninggalkan Old Trafford pada awal pekan ini.

Penunjukan Mourinho sebetulnya bisa berlangsung lebih cepat. Namun akibat masalah hak pencitraan, dimana hak pencitraan Mourinho masih dimiliki Chelsea, proses pengumuman harus tertunda.

“Jose adalah pelatih terbaik saat ini. Dia telah memenangi banyak trofi dan menginspirasi para pemain di berbagai belahan Eropa. Ia juga berpengalaman untuk meraih gelar Juara Liga Inggris, tiga kali mendapatkannya,” ungkap wakil CEO MU, Ed Woodward.

Mourinho sendiri menyebut ia merasa terhormat untuk bisa menjadi pelatih MU. “Klub ini merupakan klub yang terkenal dan dikagumi di seluruh dunia. Ada mistik dan romansa yang dimiliki klub ini yang tak dimiliki klub lain,” ucap Mourinho.

“Saya selalu merasa dekat dengan Old Trafford. Stadion ini memberikan berbagai kenangan dalam karir saya dan saya selalu senang bertemu para pendukung MU. Saya harap saya dapat menerima dukungan mereka,” imbuhnya.

Kehadiran Mourinho di Old Trafford tentu juga akan dibarengi datangnya para pemain bintang. Zlatan Ibrahimovic yang bisa didatangkan dengan gratis setelah kontraknya habis bersama Paris Saint Germain digadang menjadi salah satunya. Sedangkan media di Inggris berspekulasi striker Tottenham Hotspur Harry Kane akan menuju Old Trafford.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: