Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PT. Pasifik Teknologi Indonesia Ekspansi Bisnis, Pasarkan Produk Drone

90
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – PT. Pasifik Teknologi Indonesia sebagai perusahaan distributor penyedia CCTV dan perangkat keamanan di Indonesia, melakukan ekspansi bisnis ke penjualan drone, dengan meluncurkan beberapa tipe drone dari brand DJI, untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia akan drone yang semakin hari semakin meningkat.

Brand DJI memperkenalkan produk terbaru tipe Drone Phantom 4 yang memiliki video 4K dan sensor pendeteksi rintangan.

Di acara peluncuran yang berlangsung di Hotel Grand Mercure, Jumat (27/5/2016), turut hadir Juan Andreas, selaku Marketing Manager, Aries Widjaja, selaku produk Support, Sutanto, Selaku General Manager Sales, dan Danny Sulistio, sebagai Marketing Product Supervisor.

Juan Andreas, selaku Marketing Manager PT. Pasifik Teknologi Indonesia menjelaskan, trend yang ada di pasar saat ini, drone banyak dipakai di lokasi yang normalnya sulit dicapai apalagi untuk mengabadikan moment atau dokumenter.

Di dunia industri agrikultur dan perkebunan, drone dipakai untuk pemetaan lahan tanaman baik yang membutuhkan perawatan lebih maupun lahan yang sudah siap panen.

Dibidang sport, banyak kesebelasan yang sekarang menggunakan teknologi drone untuk merekam gambar latihan taktik sehingga pelatih sepakbola dapat menyampaikan instruksi dan posisi yang lebih tepat kepada para pemain.

Pemerintah dan dunia militer juga mengaplikasikan fungsi drone sebagai alat untuk memantau area terpencil terutama daerah perbatasan antar negara yang rawan konflik.

“Meskipun demikian, ada juga custumer yang memanfaatkan drone hanya untuk sekedar hobby semata,”ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk drone tipe Inspire1 dari DJI, dilengkapi dengan 12 MP kamera yang mampu melakukan perputaran bebas 3600 dan rekaman video 4K.

“Karena itu pula drone ini sangat cocok bagi pengguna terutama dibidang professional fotografi,” jelasnya.

Inspire1 dilengkapi pula dengan remote control yang mudah digunakan baik sendiri maupun berdua (dual operator control) dan aplikasi penunjang penerbangan, yang memastikan drone dapat kembali dengan sendirinya meskipun anda kehilangan sinyal (return home).

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Sedangkan untuk tipe keluaran terbaru, yakni DJI Phantom4, memiliki fitur VPS (Vision Positioning System) yang memungkinkan phantom4 mendeteksi rintangan, serta fitur visual tracking untuk memerintahkan drone mengikuti arah gerakan objek yang berada dalam ruang lingkup pengawasannya.

Dengan mode sport, kecepatan laju phantom4 akan meningkat sebesar 25% sehingga kita dapat merasakan sensasi kecepatan baru.

“Seperti halnya Inspire1, Phantom4 juga memiliki fitur return home yang akan mengembalikan phantom4 secara otomatis ke posisi semula,” sahutnya lagi.

“PT. Pasifik Teknologi Indonesia sebagai authorized distributor brand DJI di Indonesia, siap untuk memenuhi kebutuhan pasar dan berkomitmen untuk menjadi perusahaan distribusi untuk produk drone DJI di semua segmen,” tandasnya. (Edi Triyono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: